Follow Us

Apple Undang Michelle Obama di WWDC, Ini yang Dibicarakan

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Juni 2017 | 12:34
Apple Undang Michelle Obama di WWDC, Ini yang Dibicarakan

Gelaran WWDC di hari kedua kedatangan tamu istimewa. Tamu yang dimaksud adalah mantan ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama yang diajak berdiskusi mengenai beragam topik.

Istri dari mantan Presiden AS Barack Obama yang kehadirannya sudah dijanjikan CEO Apple Tim Cook di acara Keynote WWDC hari pertama tersebut naik ke atas panggung ditemani petinggi Apple, Lisa Jackson. Sementara Tim Cook menyaksikan di kursi jajaran depan.

Sebelum acara dimulai, Tim Cook membuka acara dengan mengatakan kepada Michelle Obama "Ketika Anda jadi seorang ibu negara, Anda bisa fokus pada apapun yang Anda inginkan. Atau mungkin tidak ada yang Anda inginkan.

Dalam acara diskusi yang tertutup bagi media tersebut, Michelle Obama berbicara mengenai kehidupannya setelah bukan lagi ibu negara AS, pemberdayaan, diversitas dalam teknologi, inovasi, dan lain sebagainya.

Sebagaimana dikutip 9to5Mac, Michelle Obama yang saat itu sedang mengenakan gaun hitam mengungkapkan hal-hal yang bisa memberikan pondasi ketika ketakutan datang dan bagaimana menaklukannya.

“Take some time to know yourself. Start with your values and a higher purpose. They give you a foundation when fear comes,” Obama said. “Conquering fear depends on surrounding yourself with good, trustworthy people you can rely on.”

Berikutnya, Michelle Obama berbicara mengenai diversitas atau keberagaman. Dia mengatakan wanita punya andil penting dalam aplikasi dan orang muda dibutuhkan dalam dunia teknologi.

“Women are in charge of everything. Who do you think is gonna use these apps. If you don’t have women at the table, you’re gonna miss out on my dollar because you don’t know me,” Obama said.

“You cannot wait until somebody is 20 or 30 and say we need you in the tech field. It’s too late. Make room for these young people to start being those problem solvers.”


Baca juga:


Tidak hanya itu, Michelle Obama juga menyinggung soal keputusan Presiden AS saat ini Donald Trump yang menarik diri dari perjanjian Iklim Paris. Dia mengatakan kita butuh orang-orang yang percaya bahwa pemanasan global itu nyata.

Terakhir, Michelle Obama memberikan nasihatnya untuk para pengembang. Mereka diminta untuk mengembangkan aplikasi dengan integritas dan keinginan yang besar. Karena hal itulah yang menjadikan kita lebih baik.

Editor : MakeMac

Latest