Follow Us

(Video) Bocoran Pegawai Foxconn Sedang Kerjakan Cangkang Belakang iPhone 8

Andri Alfansyah - Selasa, 15 Agustus 2017 | 13:52
(Video) Bocoran Pegawai Foxconn Sedang Kerjakan Cangkang Belakang iPhone 8

Seiring dengan sudah dimulai masa produksi massal iPhone 8, kini beredar sejumlah video bocoran yang memperlihatkan proses pengerjaan iPhone generasi berikutnya tersebut di suatu pabrik milik Foxconn.

Video bocoran tersebut disebarluaskan di situs jejaring sosial Weibo. Sebagaimana dibagikan desainer Benjamin Geskin di Twitter, video pertama menunjukkan para pegawai sedang membersihkan cangkang belakang dari iPhone 8. Sedang di video kedua cangkang belakang iPhone itu sedang digantung.

Foxconn Plant Videos Shows Alleged #iPhone8 Rear Shells (1)

(via https://t.co/HQGvdy3hy4) pic.twitter.com/oRKJhKlgaK

— Benjamin Geskin (@VenyaGeskin1) August 14, 2017

Foxconn Plant Videos Shows Alleged #iPhone8 Rear Shells (2)

(via https://t.co/oihosp0i78) pic.twitter.com/zUUBfuUXVb

— Benjamin Geskin (@VenyaGeskin1) August 14, 2017

Seperti terlihat dalam video-video tersebut, di bagian belakang bodi iPhone 8 yang sedang diproduksi tersebut tampak tidak dilengkapi sensor Touch ID. Wujudnya bersih dari embel-embel bolongan sensor pemindai sidik jari tersebut seperti diadopsi smartphone-smartphone pesaing.

Jadi video bocoran ini menangkis bocoran gambar yang beredar sebelumnya. Saat itu, beredar gambar dus-dus berisi banyak cangkang belakang yang diduga milik iPhone 8 di pabrik Foxconn.

Fitur kentara yang terlihat adalah desain kameranya yang tidak asing. Yaitu, mengusung kamera ganda yang disusun secara vertikal, tidak horizontal seperti di model iPhone generasi sebelumnya. Perubahan susunan kamera ganda tersebut diklaim untuk mendukung teknologi Augmented Reality (AR).

Video yang bocor tersebut tentunya mengkonfirmasi bahwa Apple bakal mengadopsi sensor pengenalan wajah atau Face ID sebagai pengganti sensor Touch ID untuk proses otentifikasi dan pembayaran Apple Pay.

Halaman Selanjutnya

Baca juga:
1 2

Editor : Andri Alfansyah

Latest