Follow Us

Video dan Render Sistem Gesture dan Antarmuka iOS 11 di iPhone 8

Andri Alfansyah - Kamis, 31 Agustus 2017 | 11:57
Video dan Render Sistem Gesture dan Antarmuka iOS 11 di iPhone 8

Tidak berselang lama setelah beredar kabar soal iPhone 8 yang bakal punya sistem gesture dan antarmuka baru mirip seperti di iPad dengan iOS 11 lantaran tidak dilengkapi tombol Home fisik, sejumlah pengembang dan desainer menghadirkan gambaran seperti apa tampilan sistem antarmuka tersebut di iPhone 8.

Pengembang Guilherme Rambo @_inside misalnya. Dia mengunggah video yang memperlihatkan Dock aplikasi di iPhone punya tampilan mirip seperti di iPad dengan iOS 11. Seperti bisa kami lihat, bagian kiri diakomodir aplikasi statis yang sudah ditentukan. Sedang di sebelah kanan, terdapat sesi aplikasi yang baru dibuka.

Masih dalam videonya, sang pengembang memperlihatkan bagaimana sistem baru gesture baru di iPhone dapat digunakan untuk mengakses mode multitasking. Namun mode multitasking yang tampil mirip seperti di iOS 10 berbentuk tumpukan kartu, tidak satu-satu seperti rumor terbaru.

This is what the floating dock looks like on an iPhone pic.twitter.com/BbKVIL7yO8

— Guilherme Rambo (@_inside) August 30, 2017

Berikutnya desainer Olivier Charavel membuat render desain sistem antarmuka iOS 11 buat iPhone 8. Tampak dalam gambar yang dibagikan Steve Throughton-Smith, layar utama atau Homescreen iPhone 8 terdapat bar tipis di bagian bawah Dock. Meski desainnya mirip seperti dirumorkan, Dock dalam render gambar tidak terdapat sesi aplikasi yang sudah digunakan.

Bar tipis tersebut bisa kamu gunakan untuk mengakses mode multitasking. Cara mengakses mode multitasking ini adalah dengan menyeret bar tipis tadi ke atas mirip seperti di iPad dengan iOS 11.

Sementara itu, area Notch di bagian bezel atas sangat jelas terlihat memisahkan status bar menjadi dua bagian. Bagian kiri untuk tampilan jam sedangkan bagian kanan diakomodir buat indikator sinyal, baterai, dan Wi-Fi.

And what the 'iPhone 8' homescreen could look like — iPad-style Dock and edge-gesture indicator (via @charavel) pic.twitter.com/mA1Iv2Fq4G

— Steve T-S (@stroughtonsmith) August 30, 2017

Desainer lainnya, Maksim Petriv membuat render gambar memperlihatkan tampilan sejumlah aplikasi iOS 11 di iPhone 8 yang didasarkan pada laporan dari Bloomberg. Sebagai contoh, sang desainer memakai aplikasi-aplikasi seperti Netflix, Spotify, dan App Store. Seperti desainer sebelumnya, dia juga mengadopsi bar tipis di bagian bawah layar untuk mengakses mode multitasking tadi.

Updated screens showing how apps might look like on new iPhone 8 based on @markgurman scoop. @stroughtonsmith https://t.co/fHQxYo7iUV pic.twitter.com/HlHUVqrUrO

— Maksim Petriv (@talkaboutdesign) August 30, 2017

Hanya tinggal menghitung hari bagi Apple mengumumkan iPhone 8 dengan sistem gesture dan antarmuka barunya. Rencananya, iPhone premium yang dibekali layar OLED tersebut siap memulai debutnya tanggal 12 September.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/30/iphone-8-dock-and-multitasking-renders/”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular