Follow Us

Kamera iPhone 8 & iPhone 8 Plus Raih Skor DxOMark Paling Tinggi

Andri Alfansyah - Senin, 25 September 2017 | 16:10
Kamera iPhone 8 & iPhone 8 Plus Raih Skor DxOMark Paling Tinggi

Bukan cuma mengusung performa mesin paling bertenaga, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ternyata juga adalah smartphone anyar dari Apple yang dipersenjatai kamera dengan kualitas terbaik di atas para pesaingnya.

Dalam daftar rating kamera mobile terbaik yang dirilis DxOMark Labs, kamera iPhone 8 Plus tercatat merajai posisi puncak dengan raihan skor paling tinggi mencapai 94. Disusul di bawahnya bercokol sang adik, iPhone 8 dengan skor 92.

Secara otomatis gelar smartphone dengan kamera berforma terbaik yang pernah diuji DxOMark Labs disabet iPhone 8 Plus. Skor kualitas jepretan fotonya tercatat mencapai 96, jauh di jauh atas Google Pixel yang mencatat skor 90. Sedangkan kualitas rekaman videonya seimbang dengan HTC U11.

Nilai skor DxOMark iPhone 8 Plus dan iPhone 8 Plus bahkan lebih tinggi dari raihan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diluncurkan tahun lalu. Kedua model iPhone tersebut masing-masing mengantongi skor 85 dan 88.

Secara umum, foto yang diambil kamera lini iPhone 8 disebutkan memiliki kualitas yang mengagumkan. Terlebih foto yang diambil di luar ruangan sangat bagus dengan warna yang akurat dan HDR yang mengesankan dibanding lini iPhone 7.

Dalam suatu contoh foto, iPhone 8 Plus mampu menjepret foto dengan kualitas di atas rata-rata banyak smartphone yang pernah mereka uji selama ini. Sehingga sulit dikatakan foto tersebut diambil dengan iPhone.


Baca juga:


Kamera milik iPhone 8 Plus juga menghasilkan foto dengan kualitas terbaik di dalam ruangan dengan minim cahaya (low light). Kualitasnya sangat alami. Begitu juga fitur bokeh dan zoom, hasilnya tak kalah menakjubkan.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sama-sama dilengkapi kamera dengan resolusi 12 megapiksel. Resolusi kameranya ini sama seperti yang dimiliki iPhone 5s hingga iPhone 6s. Meski begitu, peningkatan kualitasnya sangat jauh berbeda berkat penggunaan sensor dan prosesor sinyal citra generasi baru.

Kualitas kamera milik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah sebagus ini, kamera iPhone X juga diprediksi bakal sama berkualitasnya. Benar tidaknya hal tersebut, kita mesti menunggu kehadirannya yang rencana diluncurkan awal November mendatang.

[source site_name = “DxOMark Labs” site_url = “https://www.dxomark.com/category/mobile-reviews/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest