Follow Us

(Foto) iPhone X Mengalami Masalah Garis Vertikal Hijau di Layar

Bagus Hernawan - Senin, 13 November 2017 | 06:43
(Foto) iPhone X Mengalami Masalah Garis Vertikal Hijau di Layar

Sejumlah pengguna iPhone X kabarnya mengalami masalah di layarnya yaitu tampilan garis hijau vertikal pada sisi kiri atau kanan. Hal ini terjadi secara acak dan sudah menjadi informasi yang ramai dibicarakan pada laman Apple Discussion, Twitter, Facebook, Reddit dan laman sumber MakeMac yaitu MacRumors Forum.

Sejumlah pengguna mengaku bahwa tidak ada hal aneh yang dilakukan mereka pada iPhone X tersebut. Misalkan seperti jatuh atau terkena guncangan yang keras. Bahkan kabarnya masalah garis hijau vertikal di layar iPhone X tetap terjadi meskipun sudah melakukan Restart atau Restore via iTunes.

The green line wasn’t visible on any of the affected iPhone X units when they were first taken out of the box, but rather developed spontaneously after some period of usage in normal conditions.


Baca Juga:


Masih dikutip dari laman sumber, masalah ini terjadi secara spesifik di salah satu tipe storage atau warna iPhone X. Baik pengguna iPhone X dengan storage 64GB atau 256GB, warna Silver atau Space Gray, semuanya bisa mendapatkan masalah serupa. Sejauh ini baru tercatat pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Polandia dan Australia yang mengalami kendala garis hijau vertikal di layar iPhone X. Pihak Apple juga belum memberikan keterangan apapun mengenai kejadian ini.

Jika kamu termasuk pengguna iPhone X yang mengakami masalah garis hijau vertikal di layar, silakan bawa perangkat tersebut ke Apple Store. Pihak Apple akan langsung mengganti iPhone X tersebut dengan produk baru dan tentunya gratis. Jika diperlukan, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu kepada pihak Apple Genius via email, telpon atau chat di laman Apple Support. Apple juga akan mengumpulkan data dari pengguna yang mengalami masalah tersebut, untuk mencari tahu sebab dari kendala ini apakah berupa kerusakan perangkat keras atau sistem operasi.

Bagi kamu yang belum tahu, masalah serupa juga pernah terjadi di perangkat ponsel dengan layar OLED lainnya. Yaitu Samsung Galaxy S7 dengan masalah garis merah muda vertikal di tepian layar. Pihak Samsung pada waktu itu menyatakan masalah tersebut sebagai kerusakan perangkat keras dan menerima penggantian perangkat untuk para pengguna.

Sebagai tambahan catatan, laman TechCrunch kabarnya punya catatan terbaru mengenai masalah garis layar hijau di iPhone X. Yaitu hubungan antara subpixel pattern di iPhone X yang mengunakan warna biru, merah dan hijau dalam teknologi OLED dan kesalahan listrik di balik prosesnya.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah menggunakan iPhone X dan mengalami masalah garis hijau vertikal di layar? Bagikan di kolom komentar ya!


(Rumor) Apple Siapkan 2 Model iPhone X di 2018, Usung Frame Metal Lebih Kompleks

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/11/10/iphone-x-green-line-on-display/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular