Follow Us

(Video) Bocah 10 Tahun Bisa Buka Face ID iPhone X Milik Sang Ibu

Andri Alfansyah - Rabu, 15 November 2017 | 13:29
(Video) Bocah 10 Tahun Bisa Buka Face ID iPhone X Milik Sang Ibu

Bukan cuma orang kembar identik saja, saudara kandung, atau topeng 3D yang dibikin dengan teknik tinggi, seorang bocah 10 tahun ternyata juga mampu menjebol sistem keamanan Face ID yang ada di iPhone X milik sang ibu.

Bocah tersebut adalah Ammar Malik. Sebagaimana diberitakan Wired, kedua orangtuanya Attaullah Malik and Sana Sherwani awal November lalu baru saja mendapatkan iPhone X miliknya masing-masing. Lantas keduanya mendaftarkan wajahnya untuk dikenali Face ID di sebuah kamar tidur rumahnya yang berada di Staten Island, AS.

iPhone X tersebut pun menarik perhatian anaknya yang masih duduk di kelas lima sekolah dasar. Dengan nada bercanda, ibunya mengatakan Ammar tidak akan bisa membuka layar iPhone miliknya karena dilindungi Face ID.

Ayah Ammar kemudian mengizinkannya untuk memegang iPhone X miliknya. Tak tahu yang mana, Ammar mengambil iPhone X milik ibunya. Di luar dugaan, kunci layar iPhone X tersebut langsung terbuka begitu Ammar melihatnya.

Sontak saja, kedua orangtuanya terkejut. Sedangkan Ammar menganggapnya sebagai kejadian yang lucu. Namun tidak dengan orangtuanya karena dikhawatirkan anaknya bisa mengetahui hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga ibunya harus selalu menghapus pesan yang dikirimkan agar Ammar tidak melihatnya.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Sejak saat itu, Ammar selalu berhasil membuka layar iPhone X milik ibunya dengan mudah. Dia juga bisa membuka layar iPhone X milik ayahnya meskipun dalam satu kali percobaan saja dan itu selalu berakhir dengan kegagalan.

Sang ibu kemudian diminta untuk mendaftarkan ulang wajahnya ke Face ID untuk mengetahui apa yang terjadi. iPhone X pun sudah tidak mengenali wajah Ammar lagi begitu hal tersebut dilakukan.

Tidak hanya sekali. Sherwani kembali mendaftarkan wajahnya ke Face ID dalam beberapa jam dengan kondisi di dalam ruang dan pencahayaan malam hari yang sama saat kali pertama mengatur Face ID. Namun anaknya kembali bisa membuka layar iPhone X.

Editor : Andri Alfansyah

Latest