Follow Us

Adu Cepat Isi Baterai Nirkabel iPhone 2017 vs. 4 Smartphone Android

Andri Alfansyah - Senin, 04 Desember 2017 | 16:03
Adu Cepat Isi Baterai Nirkabel iPhone 2017 vs. 4 Smartphone Android

Kecepatan mengisi baterai secara nirkabel di iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X diketahui bukan yang paling cepat. Meski begitu, kemampuan ketiganya tersebut masih lebih baik dibandingkan dengan Google Pixel 2 dan Samsung Galaxy Note 8.

Dalam pengujian yang dilakukan Tom’s Guide, 4 smartphone Android (OnePlus 5T, LG V30, Google Pixel 2, dan Samsung Galaxy Note 8) diuji menggunakan aksesoris charger wireless bawaan yang disediakan pabrikan. Sedang iPhone 2017 menggunakan adaptor charger dan aksesoris fast charging standar yang dijual Apple.

Di pengujian pertama, semua smartphone diuji mengisi baterai dalam waktu 30 menit. OnePlus 5T keluar sebagai smartphone yang paling cepat dalam mengisi baterai dengan persentase sebanyak 59 persen dalam waktu tersebut.

Di peringkat 2 ada LG V30. Dalam waktu 30 menit yang sama, smartphone Android dari LG tersebur berhasil mengisi baterai sebanyak 53 persen. Lantas peringkat 3 diduduki iPhone X mampu mengisi baterai sebesar 50 persen.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menyusul di bawah iPhone X. Baterai kedua model iPhone baru yang punya bodi dari kaca tersebut masing-masing terisi 49 persen dan 47 persen dalam waktu yang sama.

iPhone 2017 menunjukkan hasil yang lebih baik daripada smartphone dari Google dan Samsung. Dalam waktu yang sama, Google Pixel 2 dan Galaxy Note 8 mampu mengisi sebanyak 38 dan 35 persen baterai.


Baca juga:


Lantas di pengujian kedua dalam waktu satu jam, semua smartphone termasuk iPhone tercatat tidak mengalami perubahan posisi seperti sebelumnya. OnePlus 5T dan LG V30 masih yang paling cepat. Masing-masing mengisi baterai sebesar 93 dan 86 persen.

OnePlus 5T menjadi yang paling cepat bukan berkat pengadopsian teknologi QuickCharge buatan Qualcomm. Tapi berkat teknologi Dash Charge yang menawarkan amper lebih tinggi daripada teknolog dari Qualcomm.

iPhone X mengisi baterai sebanyak 81 persen, iPhone 8 di 80 persen, iPhone 8 Plus di 79 persen dalam waktu sejam. Sedangkan smartphone Google Pixel 2 dan Samsung Galaxy Note 8 menyusul di bawahnya.

Editor : Andri Alfansyah

Latest