Follow Us

Inilah 10 Tips Mengecek dan Membeli Macbook Bekas, Cek Hal-hal Ini

Bagus Hernawan - Senin, 17 Juli 2023 | 14:38
Inilah 10 Tips Mengecek dan Membeli Macbook Bekas, Cek Hal-hal Ini

Makemac - Berencana membeli Macbook bekas? Sama seperti membeli mobil bekas atau perangkat bekas pakai lainnya, kamu pastinya harus melakukan beberapa pengecekan.

Tujuannya adalah memastikan komputer Mac bekas yang kamu beli, ada dalam kondisi yang sesuai dengan harapan atau harganya.

Tips Mengecek dan Membeli Mac Bekas

Berikut ini tips mengecek dan membeli komputer Mac bekas dari tim MakeMac. Yuk simak langsung!

1. Harga, Spesifikasi dan Garansi

Harga, spesifikasi dan garansi adalah 3 kesatuan pertama yang harus kamu cek. Tentukan budget yang akan kamu keluarkan untuk membeli komputer Mac bekas dan sesuaikan dengan spesifikasi yang diperlukan.

Ambil contoh kamu ingin membeli MacBook Pro 15 inci tahun 2015, pastinya memerlukan budget lebih besar dibandingkan membeli MacBook Air 11 inci tahun 2011.

Garansi komputer Mac bersifat satu tahun sejak produk dibeli atau didaftarkan oleh pengguna ke Apple.

Jika kamu membeli komputer Mac bekas dengan umur kurang dari setahun sejak dibeli oleh pemilik pertama, ada garansi yang dapat kamu nikmati.

Sedangkan jika sudah lebih dari setahun, alangkah baiknya untuk meminta garansi secara personal kepada penjual dalam batasan beberapa hari awal.

Bagaimana cara mengecek garansi resmi produk Apple berdasarkan Serial Number?

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Battery Health Management untuk Komputer Mac

Sebagai tambahan catatan, Apple juga punya program Apple Care untuk menambahkan masa garansi komputer Mac hingga 2 tahun lebih panjang dari garansi awal.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest