Follow Us

Kontroversi Penilaian Galaxy S9+ Sebagai Kamera Ponsel Terbaik Versi DxOMark

Bagus Hernawan - Jumat, 02 Maret 2018 | 16:43
Kontroversi Penilaian Galaxy S9+ Sebagai Kamera Ponsel Terbaik Versi DxOMark

DxOMark hari ini merilis catatan baru mengenai kamera di Samsung Galaxy S9+. Dalam hasil percobaan mereka, kamera Samsung Galaxy S9+ mendapatkan skor tertinggi sepanjang masa. Yaitu ada di angka 99, 1 angka di atas Google Pixel 2 dan 2 angka di atas iPhone X.

DxOMark menggunakan cara pengujian yang sangat panjang dan melibatkan tim khusus. Mereka mengambil lebih dari 1500 gambar dan video lebih dari 2 jam lalu dibandingkan dengan beberapa perangkat lainnya, serta pengujian di lab khusus (arean indoor dan outdoor). Tentunya faktor subjektif dari setiap orang atau tim yang ada di dalamnya juga menjadi sebuah catatan khusus yang harus kamu perhatikan.

Dalam penjelasan yang diberikan, DxOMark memberikan penilaian bahwa kamera Samsung Galaxy S9+ bekerja sangat baik dalam mode foto dan video. Bagian yang paling menjadi favorit tim DxOMark saat menguji Samsung Galaxy S9+ adalah kemampuan mengendalikan Noise di beragam kondisi, detail di pemotretan outdoor dan indoor, autofokus cepat dan akurat serta warna yang vivid.


Baca Juga:


Namun sejumlah pengguna di dunia meragukan peringkat tersebut dan punya opini lain. Salah satunya adalah MKBHD alias [Marqes Brownlee](Marques Brownlee), YouTubers yang selalu membahas produk Apple dan gadget lainnya. Menurut MKBHD, kamera di Google Pixel 2 masih lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy S9+. Karena secara angka, Pixel 2 menang di semua kategori kecuali Zoom dan Bokeh saja.

Editor : Bagus Hernawan

Latest