Follow Us

10 Fakta Tentang PUBG yang Mungkin Belum Kamu Ketahui (2)

Alexius Aditya - Rabu, 04 April 2018 | 21:29
10 Fakta Tentang PUBG yang Mungkin Belum Kamu Ketahui (2)

Hal dibawah merupakan lanjutan dari 10 fakta tentang PUBG yang belum banyak diketahui oleh orang.

6. Fitur 2D Replay

Pada versi Alpha dari PUBG, ada fitur bernama 2D Replay, dimana ada peta dalam permainan yang bisa menunjukkan keberadaan pemain secara real-time. Menggunakan fitur tersebut, seorang pemain bisa menemukan pemain lain dan melihat apa yang sedang mereka lakukan.

Sang pengembang PUBG sendiri tidak pernah berkomentar mengenai hal ini. Tetapi jika melihat fakta bahwa fitur ini bisa digunakan seorang pemain untuk berbuat curang, maka saya rasa adalah keputusan yang tepat untuk menghapus fitur tersebut dari PUBG.

7. Stigma Buruk ‘Early Access’

PUBG awalnya tidak akan dirilis pada saat gamenya masih berada pada tahap Early Access. Alasannya sederhana, karena banyak stigma buruk mengenai aksi tersebut.

Tetapi keperluan finansial untuk pengoperasian server, serta demi pembangunan game yang harus tetap berlanjut, membuat sang produser meyakinkan Greene untuk merilis PUBG dalam tahap early access, asalkan PUBG sudah cukup stabil untuk dimainkan.

Pada akhirnya, alih-alih dirilis pada tahap Alpha, Greene merilis PUBG pada tahap Beta, yang ternyata direspon dengan baik oleh para gamer, terutama mereka yang menyukai game FPS.

8. Pengembang PUBG Sendiri, Greene, Bukanlah Seorang Gamer

Tidak seperti yang dipikirkan oleh kebanyakan orang, Greene bukanlah seorang gamer sampai saat dia menemukan DayZ. Greene hanya bermain game sesempatnya saja.

Dia menyukai game yang tetap menyenangkan meskipun game tersebut tidak memiliki jalan cerita. Atau bisa dikatakan, sebuah game yang mempunyai mekanisme permainan yang bagus dan bisa melakukan apapun yang pemain inginkan tanpa harus bergantung dengan jalan cerita.

Baca Juga:

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya

Latest