Follow Us

Review Umiro, Kumpulkan Kristal Kembalikan Ingatan

Alexius Aditya - Senin, 23 April 2018 | 10:50
Review Umiro, Kumpulkan Kristal Kembalikan Ingatan

Ketika memilih suatu game secara acak untuk dibuatkan sebuah review, maka biasanya saya memilih berdasar ikon di App Store. Jika ikon yang tampil disana terlihat menarik dan lucu, maka saya langsung mengunduhnya untuk dicoba.

Bukan berarti jika ikonnya tidak menarik, maka saya akan melewatinya begitu saja. Namun saya akan mencobanya di saat terakhir dibandingkan game dengan ikon yang lebih menarik perhatian saya di awal. Umiro dari pengembang Diceroll Studios berhasil memikat saya untuk memilihnya lebih dulu. Dari nama besar itu saja, saya bisa langsung yakin bahwa saya harus memainkan game yang satu ini. Ditambah lagi, ternyata Umiro adalah sebuah game teka-teki, genre favorit saya.

Kumpulkan Kristal

Umiro adalah sebuah game petualangan dengan elemen teka-teki, dimana kamu sebagai pemain akan memainkan dua karakter sekaligus. Dua karakter tersebut bernama Satura dan Huey. Mereka terbangun di dunia teka-teki yang aneh. Meskipun saling mengenali satu sama lain, Satura dan Huey tidak mempunyai ingatan apapun tentang bagaimana mereka berdua bisa berada di dunia tersebut.

Petualangan akan dimulai dengan bermain sebagai seorang anak laki-laki bernama Huey. Pemain harus menggambar garis dimulai dari Huey ke arah kristal. Ketika kamu sudah selesai menggambar garis, kamu boleh menekan ‘play’ untuk melihat aksi dari Huey menemukan kristal berdasarkan garis yang sudah digambar sebelumnya. Jika tidak ada halangan dijalan yang dilewati, maka level tersebut akan terselesaikan.

Kembalikan Ingatan

Ada dua cara untuk menyelesaikan sebuah level. Cara pertama yaitu membawa karakter langsung ke kristal utama yang berwarna kuning. Cara kedua berarti membawa karakter ke arah kristal miliknya masing-masing. Kamu bisa mengenali kristal masing-masing karakter lewat warna yang dimiliki oleh kristal tersebut. Huey akan berwarna biru, sedangkan Satura akan berwarna merah.

Cara kedua lebih sulit untuk dilewati karena mengumpulkan kristal masing-masing dari karakter berarti membuka cerita keduanya. Jika kamu seorang yang menyukai tantangan, maka kamu akan tertantang untuk melewati game ini dengan cara yang sulit. Dengan mengumpulkan semakin banyak kristal, maka semakin banyak ingatan yang akan kembali, sehingga cerita dari Umiro akan kembali utuh.

Lewati Halangan, Temukan Jalan Keluar

Menggambar garis ke arah jalan keluar memang terdengar seperti hal yang mudah. Tetapi hal itu tidaklah semudah kedengarannya. Akan ada bola orbs yang menghalangi jalanmu untuk mengumpulkan kristal. Jika salah satu dari kedua karakter tadi terkena bola orbs, maka mereka akan mati. Itu berarti, kamu harus mengulangi level tersebut dari awal lagi.

Semakin dalam kamu berpetualang di dunia Umiro, maka semakin banyak mekanisme permainan yang akan kamu kenal. Dari mulai bola orbs tadi, sampai pada pelindung yang akan melindungimu saat terkena bola orbs. Tugasmu adalah untuk menghantarkan kedua karakter ke arah kristal kuning.

Untuk level yang lebih panjang, maka akan ada checkpoint yang bisa diaktifkan dengan mengumpulkan kristal milik masing-masing karakter. Ketika kamu berhasil meraih kristal ini, dan kemudian mati, maka permainan tidak akan dimulai dari awal lagi, melainkan dari saat kamu mendapatkan kristal.

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2

Editor : Alexius Aditya

Latest