Follow Us

Review Dead Island: Survivors, Selamatkan Banyak Orang Dari Kejaran Para Zombie

Alexius Aditya - Jumat, 20 Juli 2018 | 14:31
Review Dead Island: Survivors, Selamatkan Banyak Orang Dari Kejaran Para Zombie

Bukan Dead Island namanya jika tidak bertema zombie. Dan sejak pertama kali game ini mengenalkan seri pertamanya, zombie selalu ada di setiap sudut. Tentu hal tersebut bukan hal yang menggembirakan, tetapi memang sudah seharusnya game yang bertema zombie diisi oleh banyak zombie di dalamnya. Lagipula, itu memang tujuannya bukan?

Mencoba Genre Baru Dead Island, Tower-Defense

Saya cukup kaget ketika bermain untuk pertama kalinya. Game ini merupakan sebuah tower-defense. Hal itu bukan buruk sama sekali. Kamu sebagai pemain bisa membuat beberapa jebakan di sana-sini untuk menahan zombie yang akan berjalan sebagai gerombolan yang keluar dari titik A untuk masuk ke titik B. Tugasmu adalah untuk menghalangi jalan mereka dan memastikan mereka tidak berhasil menyelesaikan misinya.

Berbagai alat dikenalkan disini, mulai dari penyembur api, senjata api mesin, dan masih banyak lagi lainnya. Diluar itu, ada beberapa alat yang berbeda di setiap petanya, yang bisa digunakan untuk membantumu menghalangi para zombie seperti baling-baling kapal yang akan menyedot zombie ke arah mereka dan melibasnya sekaligus.

Hadapi Berbagai Macam Zombie

Tentu saja, tidak hanya satu macam zombie yang akan kamu hadapi disini. Mulai dari zombie yang akan menyemburmu dengan cairan beracun, ada yang berbadan besar sekali sehingga pukulannya akan menjadi kuat, dan lainnya lagi.

Untungnya, disini kamu tidak harus berdiam diri melihat jebakan tersebut bekerja. Kamu bisa melakukannya sendiri, menghajar para zombie dengan pukulan mautmu. Jika merasa kewalahan, kamu bahkan bisa memanggil teman setim yang tentunya akan membantumu untuk membereskan para zombie. Setiap karakter nantinya dilengkapi dengan berbagai kemampuan unik yang berbeda, sehingga apa yang karakter satu lakukan belum tentu dilakukan dengan efektif oleh karakter lainnya. Kamu bisa selamatkan para teman tersebut terlebih dahulu sebelum bisa mengaktifkan bala bantuan ini.

Bercerita Lewat Kartu

Pada akhirnya, semua terbatas oleh adanya kartu yang berhasil kamu kumpulkan. Ya, di setiap misi yang berhasil kamu selesaikan, kamu akan mendapat sejumlah kartu yang bisa kamu gunakan untuk menaikkan level kemampuan dari karaktermu sendiri. Bukan hanya karakter saja, namun untuk semua aspek, termasuk senjata dan jebakan. Tentunya selain itu, uang yang akan kamu pakai untuk menaikkan kemampuan mereka juga harus cukup.

Hal tersebut terkadang membatasi saya untuk menaikkan level dari karakter. Sehingga tanpa melakukan grinding beberapa level atas terasa sulit, jika tidak bisa dikatakan mustahil sama sekali untuk dilewati. Misinya yang terkesan monoton inilah yang nantinya bisa menjadi momok bagi para pemain untuk meninggalkan Dead Island: Survivor jika mereka merasa bosan dengan tertahan di satu level tertentu saja.

Baca Juga:

Kesimpulan

Editor : Alexius Aditya

Latest