Follow Us

Review Asphalt 9: Legends, Game Balap Arkade Legendaris Dengan Kendali Baru

Alexius Aditya - Senin, 30 Juli 2018 | 19:14
Review Asphalt 9: Legends, Game Balap Arkade Legendaris Dengan Kendali Baru

Berbicara tentang game balap bertema arkade berarti tidak jauh dari yang namanya seri Asphalt. Seri game buatan pengembang Gameloft ini bisa dibilang hampir tidak ada tandingannya. Alasannya mungkin karena pengembang lain malas untuk melawan kepopuleran seri Asphalt sendiri atau mungkin saja di masa sekarang, game balap yang banyak dicari adalah game balap yang arahnya lebih ke simulator dibanding arkade.

Arkade Yang Tidak Ada Duanya

Asphalt 9: Legends benar-benar diharapakan untuk hidup sesuai namanya, menjadi sebuah legenda. Seperti halnya seorang legenda yang mempunyai ciri khas dibandingkan dengan hal normal lainnya, Asphalt 9: Legends juga memberikan pengalaman memainkan game arkade yang baru, yang bisa menahan kita semua untuk tidak berpaling dari game yang satu ini lewat sederetan mobil cantik yang tidak ada duanya.

Sedari awal saya bermain, saya disuguhi oleh kecantikan pemandangan yang diberikan. Bagaimana mobil yang saya kendarai menembus ombak, melompat ke arah kapal karam, dan melompati jurang yang luar biasa besar. Tidak berhenti sampai disitu saja, ketika menabrak mobil lawan, akan ada serpihan kecil disana-sini yang bertebaran menimbulkan kesan nyata di sebuah game fantasi.

Permainan akan dimulai ketika kamu membawa sebuah mobil awal yang ada di kelas D. Itu berarti kelas yang paling bawah dan jujur saja, performanya tidak begitu baik. Tugasmu untuk mencari mobil lainnya yang bisa membawamu menuju ke puncak popularitas. Untuk itu kamu harus mendapatkan uang dan membuka beberapa blueprint.

Uang nantinya akan digunakan untuk menaikkan performa mesin dari mobil yang kamu gunakan untuk balapan. Sedangkan mengumpulkan blueprint tujuannya adalah untuk membuka mobil baru lagi yang diharapkan bisa mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan mobilmu sebelumnya.

Pilih Kendali Sesuai Keinginan, Mudah Atau Sulit

Jika pada game simulator kamu diharapkan untuk melakukan balapan dengan bersih, atau tidak boleh dengan sengaja menabrakkan mobilmu ke mobil milik lawan, disini peraturaannya berbeda. Asphalt 9: Legends adalah sebuah game arkade, yang berarti disini kamu bisa secara legal menabrakkan mobilmu ke mobil lawan untuk sedikit mendapatkan kesempatan menang.

Bukan saja peraturan tersebut dihilangkan, tetapi juga dianjurkan. Menabrakkan diri ke mobil lawan secara tepat akan menghancurkan mobil lawanmu sehingga dia harus berada di posisi belakang setelah mobilnya kembali baru lagi. Dan dalam kesempatan yang sama, kamu bisa menekan tombol turbo untuk membuat mobilmu lebih kencang lagi.

Dengan peraturan yang mendekati horor seperti itu dan berbagai aksi yang bisa kamu lakukan seperti drifting dan lompatan berputar, Gameloft sepertinya ingin pemain lebih terfokus kepada permainan. Oleh karena itu, kendali di Asphalt 9: Legends dibuat lebih mudah. Kendalinya diambil dari tangan pemain dan dibuat otomatis. Mobilmu berjalan dan berbelok dengan sendirinya, meninggalkan kendalimu pada jalur mana yang ingin kamu pilih dan gunakan. Tentu saja kamu bisa mematikan opsi ini, tetapi semua kembali pada pilihan masing-masing setiap orang.

Koleksi Mobil Yang Tidak Murah

Setiap mobil akan memiliki kelasnya sendiri, dan itu akan berpengaruh ketika kamu melakukan balapan. Kamu bisa saja masuk ke balapan yang mobilnya jauh lebih hebat daripada performa dari mobilmu sendiri. Tapi apa yang kamu dapat dengan melakukan itu? Tidak ada. Jadi alangkah baiknya untuk memperhatikan performa dari mobilmu sendiri. Jika dirasa tidak mungkin untuk menang, kamu bisa membayar sejumlah uang untuk membeli berbagai mesin baru.

Editor : Alexius Aditya

Latest