Follow Us

5 Kabel Lightning Ekstra Pendek, Cocok untuk Dibawa Bepergian

Bagus Hernawan - Senin, 30 Juli 2018 | 17:02
5 Kabel Lightning Ekstra Pendek, Cocok untuk Dibawa Bepergian

Sebagai seorang pengguna iPhone yang sering bepergian, membawa kabel Lightning sekaligus powerbank atau USB Power Adapter adalah hal yang lumrah. Bukan sebagai tanda bahwa iPhone saya sudah mengalami kerusakan baterai atau boros ya. Namun bisa saja saya harus seharian di luar ruangan dan tetap harus mengaktifkan ponsel tanpa alasan kehabisan baterai.

Membawa kabel Lightning bawaan perangkat iPhone ke mana saja adalah sesuatu yang sangat saya hindari. Kenapa? Karena terlalu panjang dan cukup mudah rusak jika sering digunakan oleh tangan berminyak atau berkeringat. Sehingga ada tips khusus untuk merawat kabel Lightning yang pernah saya bagikan sebelumnya. Lantas kabel apa donk yang oke untuk menemani bepergian? Berikut ini beberapa kabel ekstra pendek yang bisa kamu pilih untuk dibawa ke mana saja saat bepergian. Simak langsung ya!

Kabel Lightning Ekstra Pendek Favorit Tim MakeMac

1. Nomad Key

Nomad Key adalah kabel Lightning yang sangat mudah dibawa-bawa, bahkan saya memasukkan kabel ini di gantungan kunci supaya tidak pernah lupa untuk membawanya. Dibuat dengan bahan Dupon Polycarbonate Frame berpadu dengan TPE Rubber, kabel dengan panjang 6.6 cm ini sangat praktis dan bisa diandalkan kapan saja.

Kamu tidak perlu ragu mengenai standar yang digunakan. Semua produk dari Nomad sudah menggunakan MFi License yang artinya aman untuk digunakan pada perangkat iPad dan iPhone. Kamu bisa menggunakan Nomad Key secara lurus atau ditekuk 180 derajat. Contohnya adalah saat menggunakan powerbank dan iPhone dalam mode ditumpuk menjadi 1.

2. Anker Double Nylon PowerLine+ 1ft

Anker juga punya kabel lightning ekstra pendek yang cocok untuk dibawa bepergian. Dengan panjang 1 kaki alias 30cm, kabel Double Nylon PowerLine+ ini cocok untuk kamu yang butuh terhubung ke USB Power Adapter dengan jarak pendek atau digunakan bersama powerbank.

Teknologi Double Nylon PowerLine+ memberikan kekuatan ekstra dari kabel ini. Tim Anker mengklaim bahwa Double Nylon PowerLine+ ini 5x lebih kuat dibandingkan kabel merek pesaing dan 10x lebih tahan dalam tes saat dibengkokkan. Bagian paling saya suka dari kabel ini adalah ujung ke arah port Lightning memiliki pelindung yang kuat dan aman. Sehingga kamu tidak perlu kabel akan rusak karena terlalu banyak ditekuk atau kusut saat di dalam tas.

Sebagai catatan, seri produk lain dari Anker juga ada yang tersedia dalam ukuran panjang yang sama. Yaitu PowerLine+ dan PowerLine generas pertama.

Baca Juga:

3. Zikko ET Lightning

Zikko tidak mau ketinggalan dalam pasaran kabel Lightning yang imut alias ekstra pendek. Produk mereka yang dapat kamu temukan di Indonesia adalah ET Lightning Cable dengan panjang 15cm. Kabel ini punya 3 pilihan warna yaitu Black, Orange dan Green.

Editor : Bagus Hernawan

Latest