Follow Us

Selamat Datang iPhone Xs dan iPhone Xs Max: CPU A12 Bionic, Layar Besar, Dual SIM dan Kamera Canggih

Bagus Hernawan - Kamis, 13 September 2018 | 03:35
Selamat Datang iPhone Xs dan iPhone Xs Max: CPU A12 Bionic, Layar Besar, Dual SIM dan Kamera Canggih

Apple resmi mengenalkan iPhone Xs dan iPhone Xs Max di acara Apple Event “Gather round”. Produk penerus dari iPhone X ini punya serangkaian teknologi baru yang revolusioner. Beberapa catatan yang harus kamu tahu mengenai iPhone Xs dan iPhone Xs Max adalah ukuran layar besar yaitu 5.8 inci dan 6.5 inci, CPU Apple A12 Bionic, warna Gold, teknologi Dual SIM dan beragam lainnya.

Berikut ini catatan lengkapnya dari Apple untuk produk iPhone Xs dan iPhone Xs Max.

Bodi iPhone Xs dan iPhone Xs Max

Apple menggunakan bahan stainless steel standar medis untuk bahan iPhone Xs dan iPhone Xs Max yang memiliki 3 pilihan warna. Yaitu Gold, Silver dan Space Gray. Desain bagian belakang masih menggunakan kaca yang membuatnya mendukung Wireless Charging dan diklaim lebih cepat dibandingkan yang ada di iPhone X.

Sedangkan untuk kemampuan tahan air, iPhone Xs dan iPhone Xs Max menggunakan standar IP68. Yaitu standar tahan air untuk kedalamam 2 meter dan waktu 30 menit. Apple juga sudah melakukan beragam pengujian untuk kejadian cipratan air, kopi, teh dan soda terhadap iPhone Xs dan iPhone Xs Max.

Lanjut ke teknologi layar ya. iPhone Xs dan iPhone Xs Max menggunakan layar OLED dengan teknologi Super Retina Display. Teknologi lain yang juga diberikan pada layar ini adalah Dolby Vision dan HDR10 untuk menjamin akurasi warna yang tampil.

Desain khusus dari OLED di iPhone Xs (2436 x 1125 piksel, 458 ppi) dan iPhone Xs Max (2688 x 1242 piksel, 458 ppi) juga dapat menampilkan warna hitam yang lebih pekat dan menghasilkan dynamic range tampilan gambar HDR hingga 60% lebih baik.

Meskipun memiliki ukuran layar yang besar yaitu 5.8 inci (iPhone Xs) dan 6.5 inci (iPhone Xs Max), keduanya tetap mudah digunakan. Hal ini dapat dilakukan karena bentuk layar penuh yang menjadikan ukuran iPhone Xs dan iPhone Xs Max tidak berbeda jauh dengan produk iPhone 8 Plus yang selama ini kamu kenal.

CPU Apple A12 Bionic

Setiap iPhone baru selalu hadir dengan CPU baru. Kali ini Apple menggunakan nama CPU Apple A12 Bionic yang menggunakan arsitektur 7-nanometer chip – paling kecil di semua jenis smartphone yang pernah ada.

Konfigurasi Core yang digunakan adalah 6 CPU Core dan 4 GPU Core. Lebih lengkapnya lagi, 2 CPU Core dengan tipe Performance atau mengerjakan beragam komputasi berat yang diklaim 15% lebih kencang dibandingkan CPU sebelumnya. Sedangkan 4 CPU Core lainnya menggunakan mode efisien atau hemat daya dan diklaim 50% lebih hemat.

Untuk 4 GPU Core yang digunakan, Apple mengklaim bahwa performanya bisa 50% lebih cepat. Teknologi lain yang ada di CPU Apple A12 adalah Image Signal Processor (ISP) untuk proses gambar dan video serta Neural Engine 8 Core.

Editor : Bagus Hernawan

Latest