Follow Us

Selamat Datang MacBook Air Baru! Layar Retina, 3 Warna dan Bahan Ramah Lingkungan

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Oktober 2018 | 00:03
Selamat Datang MacBook Air Baru! Layar Retina, 3 Warna dan Bahan Ramah Lingkungan

Apple akhirnya mengenalkan MacBook Air baru di Apple Event 30 Oktober. Komputer Mac paling tipis dan sudah menggunakan desain yang sama selama 10 tahun ini, akhirnya punya wajah baru. Apa saja detailnya?

Layar Retina Display

Untuk pertama kalinya, MacBook Air hadir dalam layar Retina Display dengan ukuran bentang layar 13.3 inci. Kamu bisa menikmati tampilan hingga 4 juta pixel dalam resolusi maksimal 2560 x 1600 pixel.

Karena teknologi Retina Display yang digunakan, Apple mengklaim bahwa pengguna bisa menikmati warna yang tampil di MacBook Air baru hingga 48% lebih banyak.

Masih di seputaran layar, Apple juga menggunakan Facetime HD Camera sebagai kamera di perangkat MacBook Air. Teknologi ini dapat kamu gunakan untuk membantu melakukan Group Facetime di macOS Mojave hingga 32 pengguna bersamaan.

Apple juga memberikan 3 buah mikrofon di MacBook Air untuk membantu kamu melakukan panggilan video, suara dan akses fitur Hey Siri.

Di bagian speaker, MacBook Air punya performa wide stereo playback yang lebih baik. Yaitu suara 25% lebih kencang, bass 2x lipat dan peningkatan dynamic range.

Keamanan Touch ID dan Apple T2 Chip

Seperti di MacBook Pro Touch Baru, MacBook Air terbaru mengusung teknologi Touch ID sebagai pengenalan sidik jari pengguna.

Fitur keamanan ini dapat digunakan untuk beragam bagian di sistem operasi, aplikasi pihak ketiga dan mode pembayaran dengan Apple Pay di Safari.

Teknologi Touch ID di MacBook Air terbaru ditunjang oleh Apple T2 Security Chip sebagai pusat keamanan. Chip ini juga mengamankan proses booting komputer, enkripsi data di SSD dan menghadirkan fitur Hey Siri yang selalu aktif.

Keyboard, Trackpad dan Warna

Editor : Bagus Hernawan

Latest