Review ‘Lifty’, Antarkan Pelanggan Sebelum Meledak!

Jumat, 11 Januari 2019 | 18:00

Lifty

Mencoba untuk menjadi berbeda tidak semudah yang terlihat, terutama jika kamu adalah sebuah game puzzle yang hadir di App Store. Pasalnya, jumlah dari game bergenre puzzle memang sudah hampir tidak terhitung lagi, saking banyaknya.

Tapi diantara kebanyakan game yang sama, Lifty berhasil sedikit memberikan penyegaran. Tidak hanya melalui gameplay, namun juga dari kehadiran sejumlah mahluk lucu berwarna-warni.

Antarkan Kustomer Sesuai Warna

Lifty

Lifty, sesuai namanya menugaskan kamu untuk bermain dengan lift, dimana kamu bisa menggunakannya untuk mengantarkan kustomer sesuai dengan lantai yang mereka inginkan.

Melalui tombol yang ada, kamu bisa menggerakkan lift naik keatas dan kebawah. Kemudian kamu bisa melepaskan tombol untuk membuat lift terhenti di lantai yang diinginkan kustomer.

Tapi alih-alih menggunakan angka untuk menunjukkan lantai, kustomer akan berhenti di lantai yang mempunyai warna sesuai dengan warna mereka sendiri.

Beragam Tipe Kustomer

Lifty

Disini permainan menjadi semakin menarik. Tipe kustomer bukan saja dibedakan melalui warna, tetapi juga dari besaran badan. Karena kebanyakan lift hanya memuat 4 badan normal, maka jika ada kustomer yang lebih besar badannya, lift hanya bisa memuat 2 kustomer saja.

Ditambah lagi, mereka memiliki tingkat kesabaran yang ditandai dengan detik jam yang ada di atas kepala. Jika kamu tidak cepat bergerak dalam mengoperasikan lift, melewati batas dari detik jam yang sudah diberikan, maka mereka akan meledak.

Meledakan 3 kustomer berarti game akan usai dan kamu harus mengulangi permainan dari awal.

Awas Meledak!

Lifty

Keunikan lain yang ada di Lifty adalah munculnya berbagai kekuatan spesial untuk lift yang bisa kamu dapatkan sembari mengantarkan kustomer.

Kekuatan spesial tersebut bermacam-macam, mulai dari tambahan waktu, roket untuk membuat lift beroperasi lebih cepat, serta cat yang membuat lantai berubah warna, dan lainnya. Ini membuat gameplay terus berkembang semakin lama kamu memainkan Lifty.

Baca Juga:

Kesimpulan

Sedikit berubah dari kebiasaan saya untuk menyukai game puzzle yang cenderung membuat frustasi, Lifty justru berhasil membuat saya tersenyum di awal.

Tapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Sedikit memasuki permainan dan tingkat kesulitan akan mulai menjulang naik, terutama dari munculnya beragam tipe kustomer yang berbeda.

Hal tersebut semakin diperburuk oleh adanya kekuatan spesial yang terkadang tidak memiliki kekuatan yang sifatnya membantu. Seperti cat pergantian warna misalnya, hal ini terkadang membuat lantai yang tadinya berdekatan justru berubah menjadi jauh. Terkadang, hal tersebut bisa mengacaukan timing yang sudah kamu atur.

Secara keseluruhan, Lifty menawarkan permainan yang asik, menegangkan, dan tetap segar. Game ini juga cukup singkat, sehingga kamu bisa memainkannya kapan dan dimana saja. Lifty tersedia gratis di App Store, dengan sejumlah IAP yang berguna untuk mendapatkan berbagai lift dengan kapasitas dan kecepatan yang berbeda.

Download Lifty!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Tag :

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya