(Video) Konsep iPhone 11 dengan Port USB-C, 3 Kamera dan Touch-ID di Layar

Selasa, 22 Januari 2019 | 11:30

Rumor iPhone 11 sudah mulai hangat di awal tahun 2019. Mulai dari beberapa bocoran yang cukup meyakinkan hingga beberapa konsep yang dibuat oleh Apple Fanboy.

Dalam catatan terbaru yang tim MakeMac temukan, ada sebuah video konsep iPhone 11 yang unik. Dibuat oleh ConceptiPhones, video durasi 1 menit ini menjelaskan beberapa konsep fitur terbaru untuk iPhone.

Baca Juga: (Rumor) iPhone 11 Gunakan Baterai Besar, Teknologi Layar iPad Pro, Fast Wireless Charging

Dapat kamu lihat pada video di atas, konsep iPhone 11 ini menggunakan detail port USB-C yang saat ini sudah digunakan di iPad Pro 2018.

Meskipun rumor dan konsep semacam ini kian banyak, kabarnya Apple belum berencana menggunakan USB-C di iPhone 2019.

Fitur menarik berikutnya adalah ukuran Notch yang semakin kecil. Konsep ini dibuat dengan harapan pengguna bisa menikmati tampilan layar penuh dengan lebih maksimal.

Setelah itu ada tampilan 3 kamera di bagian belakang dengan bentuk kotak, seperti rumor yang pertama kali rilis untuk iPhone di tahun 2019.

Berikutnya dan yang paling tidak masuk akal menurut saya adalah On-Screen Touch ID alias teknologi otentifikasi sidik jari yang langsung ke layar.

Apple nampaknya tidak akan kembali ke Touch ID mengingat Face ID adalah fitur yang jauh lebih aman dan modern.

Apakah konsep iPhone ini yang akan digunakan oleh Apple? Saya yakin tidak, karena ada beberapa detail yang terlihat sangat berlebihan. Bagaimana dengan pendapat kamu? Bagikan di bagian komentar ya!

Tag :

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya