Bermain dengan Waktu di 5 Game Pilihan MakeMac

Jumat, 15 Februari 2019 | 16:26

Reigns

Pernahkah kamu merasa bahwa kamu telah kehabisan waktu? Bahkan, untuk melakukan semua aktivitasmu, sepertinya dibutuhkan lebih dari 24 jam dalam sehari? Lalu, pernahkah kamu meminta waktu untuk berhenti sekejap, selagi kamu membereskan sesuatu?

Ya, sayangnya, hal itu tidak mungkin dilakukan. Tapi, kamu bisa melakukannya di game berikut:

Her Story

Her Story

Pada Her Story, waktu telah rusak dan sudah menjadi tugasmu untuk memperbaikinya.

Kamu hanya diberi sejumlah petunjuk dari sebuah misteri pembunuhan yang tidak jelas kapan tepatnya kejadian tersebut terjadi, padahal, jawabannya jelas hadir ketika kamu bisa melihat kasus tersebut dari sudut yang benar.

Temukan cara untuk menyatukan beragam petunjuk tersebut, atur ulang teka-tekinya untuk mengungkap misteri dari Her Story.

Download Her Story

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

To the Moon

To the Moon

Pada To the Moon, kamu akan menjelajah ruang waktu untuk mengakses ingatan, mencoba menemukan kembali semua kepingan petunjuk untuk menjalankan misi terakhir dari keinginan seorang yang sudah meninggal.

Jangan biarkan visual klasik pada To the Moon menipumu, karena lewat game yang satu ini, emosimu sebagai seseorang akan diuji dengan sangat keras, sebelum game menutupnya lewat akhir yang tak pernah terduga.

Download To the Moon

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Causality

Causality

Menjelajahi waktu memang membingungkan. Terlalu banyak perhitungan yang harus dilakukan, terlalu banyak efek yang akan ditimbulkan jika kita melakukan langkah yang salah.

Pada Causality, konsep yang kompleks ini dibuat sesederhana mungkin, dan dirubah menjadi sebuah game puzzle yang menyenangkan, dimana kamu akan mencoba untuk memanipulasi jalan yang akan membawamu menuju pintu keluar.

Download Causality

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

TIME LOCKER - Shooter

TIME LOCKER

TIME LOCKER adalah sebuah game tentang seekor beruang yang menembakan laser ke arah gerombolan penguin dan dinosaurus. Uniknya, ketika kamu diam, maka seketika itu juga, waktu ikut berhenti.

Peluru yang kamu tembak kan pun akan ikut terhenti di udara, dan musuh menunggu sampai waktu berjalan kembali. Dan karena waktu hanya berjalan jika kamu bergerak, semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya. Peluru yang diam di udara akan kembali melaju cepat, menembus tubuh musuh.

Maka bertahan hidup pada TIME LOCKER menjadi sebuah rangkaian tarian yang terdiri dari berbagai serangan, gerakan menghindar, dan tentu saja rasa panik.

Download TIME LOCKER - Shooter

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Reigns

Reigns

Pada Reigns, kamu akan bermain sebagai pemimpin yang sedang bekerja keras untuk menghidupkan kerajaanmu. Namun, sebaik-baiknya seorang pemimpin, waktu terus berputar dan takhta pun pasti bergeser.

Setelah ditendang dari kerajaan sendiri, mendapat berbagai serangan dari pasukan musuh, atau bahkan tersesat di goa, kamu akan terus bermain sebagai pemimpin pengganti—yang tentunya bisa secara bijak belajar dari kesalahan sebelumnya dan merubah keputusan yang buruk menjadi lebih baik.

Kematian dan pembaruan tersebut memang wajar hadir di sebuah game, namun pada Reigns, mekanisme tersebut membuatnya unik dan penuh dengan ide baru.

Download Reigns

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Tag :

Editor : Bagus Hernawan