Follow Us

Review Forged Fantasy, Menjadi Pahlawan Kebaikan

Alexius Aditya - Selasa, 22 Januari 2019 | 19:00
Forged Fantasy

Forged Fantasy

Ada hal menyenangkan yang bisa didapat dari melakukan sebuah aksi pahlawan. Rasa bangga yang didapat ketika kita membantu orang lain bisa menjadi semangat baru bagi diri pribadi untuk kemudian melakukan hal positif selanjutnya.

Namun di dunia nyata, pada faktanya, tidak setiap kali kita bisa melakukan hal tersebut. Maka menjadi seorang pahlawan di dunia digital mungkin bisa menjadi pengganti, seperti yang bisa kamu lakukan pada game Forged Fantasy.

Bangun Tim Pahlawanmu Sendiri

Forged Fantasy

Forged Fantasy

Tampilan dunia Forged Fantasy bertema cerah dan penuh warna, tapi dibaliknya terdapat beberapa pihak yang ternyata mencoba untuk merusaknya. Tugas kamu disini adalah untuk memimpin sejumlah pahlawan, mengembalikan keseimbangan dunia fantasi tersebut, mengusir, dan mengalahkan musuh yang jahat demi kebaikan dunia.

Kamu akan diberi tugas untuk memimpin pasukan magis yang beragam, mulai dari seorang tanker sebagai lini depan pasukan, diikuti dengan pemanah yang akan menyerang dari kejauhan, serta seorang healer yang bertugas untuk menjaga tim pahlawanmu tetap hidup.

Semakin Jauh Perjalanan, Semakin Kuat Musuh

Forged Fantasy

Forged Fantasy

Seperti sudah bisa ditebak, semua cerita itu barulah awal dari Forged Fantasy. Semakin jauh petualanganmu di game, maka semakin kuat pula musuh yang harus kamu kalahkan.

Untungnya, sebagai sebuah game RPG, Forged Fantasy menyederhanakan bagian aksinya, dan menggantinya dengan genre strategi. Ya, alih-alih harus repot dengan berperang secara manual, kamu hanya perlu khawatir dengan seberapa kuat tim yang kamu pimpin.

Maka jika begitu, solusinya hanya satu, yaitu dengan berlatih keras agar tim pahlawanmu menjadi semakin kuat juga.

Berlatih, Perkuat Tim Pahlawanmu

Forged Fantasy

Forged Fantasy

Ada banyak mode yang ditawarkan oleh Forged Fantasy, dan salah satunya adalah mode singleplayer, dimana kamu bisa menyelesaikan level demi level untuk berlatih.

Nantinya, setiap kamu berhasil menyelesaikan setiap level, kamu akan mendapatkan berbagai peralatan dan perlengkapan yang bisa kamu pasangkan ke salah satu pahlawanmu untuk membuatnya lebih kuat. Kumpulkan cukup perlengkapan itu dan kamu bisa menaikkan level dari pahlawan tersebut.

Selain mode singleplayer, ada mode PvP dimana kamu akan melawan tim pahlawan milik orang lain. Sama halnya dengan mode singleplayer diatas, memenangkan peperangan berarti mendapatkan sejumlah hadiah yang nantinya bisa digunakan untuk memperkuat timmu sendiri.

Baca Juga:

Kesimpulan

Bagi kamu yang mungkin sudah pernah memainkan game buatan Hothead Games Inc. sebelumnya, yaitu Hero Hunter, maka kamu akan menemukan mekanisme permainan yang kurang-lebih sama disini.

Editor : Alexius Aditya

Latest