Follow Us

Review Sheeping Around, Game Kartu Kompetitif Soal Domba

Alexius Aditya - Senin, 28 Januari 2019 | 18:00
Sheeping Around

Sheeping Around

Sewaktu kecil, saya selalu membayangkan bahwa memelihara domba adalah pekerjaan yang mudah. Kamu berjalan bersama para domba tersebut ke padang rumput yang luas dan indah, lalu bersantai disana sampai bosan.

Tapi siapa sangka dibalik apa yang terlihat, pekerjaan tersebut sebenarnya cukup riskan. Bagaimana tidak? Kamu harus menjaga para domba agar mereka tetap aman dan tidak terpisah dari kelompoknya, dicuri oleh orang lain ataupun oleh serigala. Eh, paling tidak itulah pekerjaan seorang gembala di Sheeping Around.

Pilih Menjadi Gembala Atau Serigala?

Sheeping Around

Sheeping Around

Pada Sheeping Around, kamu akan diberi kesempatan bermain sebagai sisi baik ataupun sisi jahat. Bermain sebagai gembala yang baik, maka kamu harus mencoba mengumpulkan para domba untuk tetap di dekatmu. Sedangkan bermain sebagai serigala, kamu harus mencoba untuk mencuri mereka.

Visualnya cukup sederhana, dimana kamu akan bermain pada satu papan permainan berisikan 3 domba. Berhasil mendapatkan 2 domba, maka permainan akan kamu menangkan.

Permainan Kartu Kompetitif

Sheeping Around

Sheeping Around

Mekanisme tersebut lalu diterjemahkan ke dalam sebuah game kartu. Dimana untuk dapat memanggil para domba, kamu membutuhkan kartu halau berjumlah 4, yang kemudian disusul dengan kartu siul yang akan membuahkanmu satu poin karena mendapatkan satu domba.

Hal yang sama juga berlaku jika kamu bermain sebagai serigala. Namun alih-alih menggunakan kartu halau, kamu akan memainkan kartu bujuk.

Nantinya, permainan akan menjadi semakin kompleks ketika kamu dan musuh secara bergantian memainkan berbagai kartu spesial. Hal tersebut nantinya akan menambah strategi di dalam permainan kartu tersebut.

Beli Kartu Baru, Gunakan Strategi Berbeda

Sheeping Around

Sheeping Around

Ketika memenangkan satu pertandingan, kamu akan mendapatkan uang dan poin pengalaman. Poin pengalaman akan menentukan seberapa besar levelmu. Semakin besar level tersebut, maka semakin banyak kartu spesial yang bisa kamu buka di toko kartu.

Sedangkan uang yang dikumpulkan bisa digunakan untuk membeli kartu yang sudah terbuka. Harga tiap kartu bervariasi, dan game akan memberi tahu jumlah maksimal dari tipe kartu yang bisa kamu gunakan dalam sebuah deck, membuat game tetap adil.

Baca Juga:

Kesimpulan

Menggabungkan sebuah game kartu yang sederhana dengan tipe game kompetitif tentu bukanlah hal yang mudah. Namun nyatanya, Sheeping Around bisa melakukannya dengan fantastis.

Game ini terlihat dan bahkan mempunyai mekanisme yang sederhana. Kamu sebagai gamer pemula bisa langsung masuk ke dalamnya tanpa harus takut untuk mengenal dan mempelajari mekanisme permainannya sendiri.

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya

Latest