Sebagai perusahaan raksasa, Apple kerap tersandung beberap kasus yang cukup pelik.
Salah satu kasus rumit yang dialami Apple adalah tersebarnya foto dan video syur pelanggan berusia 21 tahun di internet.
Apple menempuh berbagai cara untuk menyelesaian kasus dengan pelanggan berusia 21 tahun ini.
Baca Juga: Terluka Serius Karena iPhone Meledak, Lelaki ini Gugat Apple!
Apple berhasil menyelesaikan kasus dengan pelanggan berusia 21 tahun yang foto dan video syur miliknya tersebar beberapa waktu lalu.
Melansir dari 9to5mac, kasus tersebarnya foto dan video syur pelanggan berusia 21 tahun ini sebenarnya telah terjadi sejak tahun 2016 lalu.
Pelanggan berusia 21 tahun ini awalnya mengirim iPhone miliknya ke service center di California pada tahun 2016 lalu.
Namun diluar dugaan, foto dan video syur pribadinya tersebar di internet melalui Facebook.
Baca Juga: Sengit! Apple Curiga Microsoft Sebagai Dalang Gugatan Epic Games
Belakangan diketahui bahwa foto dan video syur pelanggan 21 tahun telah disebar oleh teknisi service center yang dijalankan oleh kontraktor Apple, Pegatron.
Merasa tidak terima, pelanggan berumur 21 tahun tersebut menggugat Apple dan menuntut biaya ganti rugi atas perbuatan karyawannya.
Gugatan tersebut menuntut Apple atas pelanggaran privasi dan penderitaan emosional.
The Telegraph melaporkan bahwa Apple telah membayar jutaan dollar untuk kompensasi penyelesaian masalah tersebut.
Apple juga telah memecat teknisi yang terlibat dalam penyebaran foto dan video syur pribadi milik pelanggan 21 tahun tersebut.
Baca Juga: Kepala Keamanan Apple Diduga Suap Polisi California Pakai 200 iPad
Apple mengungkapkan bahwa mereka telah belajar banyak hal dari kasus tersebarnya foto dan video syur milik pelanggan ini.
Melansir dari The Telegraph (via 9to5mac), Apple berupaya untuk memperbarui kebijakan dan standar operasional untuk memperkuat vendor-vendor mereka.
“when we learned of this egregious violation of our policies at one of our vendors in 2016, we took immediate action and have since continued to strengthen our vendor protocols.”Baca Juga:Apple Bagikan Jadwal Lengkap WWDC21 dan Undangan untuk Developer
Sebagai pelanggan yang cerdas, kita juga harus berhati-hati dalam menyimpan foto dan video yang sifatnya pribadi di perangkat kita.
Jika kalian ingin melakukan perbaikan di service center, ada baiknya jika kalian menghapus terlebih dahulu foto dan video pribadi dari perangkat.
Lebih aman lagi jika kalian mereset perangkat sebelum mengirimnya ke service center.
Baca Juga: Juri Texas Wajibkan Apple Bayar Rp 4,4 Triliun, Ini Sebabnya!
Bagaimana tanggapan kalian terkait kasus ini? Bagikan di kolom komentar Make Mac ya! (*)