Follow Us

Review Ragnarok M: Eternal Love, Sensasi Nostalgia Game MMORPG Ragnarok

Alexius Aditya - Rabu, 21 November 2018 | 14:28
Review Ragnarok M: Eternal Love, Sensasi Nostalgia Game MMORPG Ragnarok

Game yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah nostalgia masa kecil saya. Kala itu, bersama dengan saudara laki-laki, saya seringkali mencuri waktu tidur siang untuk bermain game yang satu ini di warnet dekat rumah.

Sebuah game MMORPG fenomenal yang dikembangkan oleh pengembang Gravity, dimana komunitas pemainnya merupakan yang paling besar dibandingkan dengan game online serupa.

Game itu bernama Ragnarok Online, yang sekarang dirilis ulang untuk dapat dimainkan di ponsel menggunakan nama Ragnarok M: Eternal Love.

Visual Lebih Baik

Jika kamu mengingat kembali Ragnarok versi 2003 yang hadir untuk PC, maka kamu pasti langsung menyadari bahwa game ini mendapatkan peningkatan visual yang cukup signifikan. Gambar 3D pada versi ponsel terlihat jauh lebih bagus dan lebih hidup. Dua hal diatas menjadikan seluruh permainan menjadi lebih baik dibandingkan versi lamanya.

Perubahan tersebut tidak hanya terjadi pada visual dari karakter dan dunianya saja, namun juga pada desain UI secara keseluruhan. Adalah normal bagi sebuah game online memiliki tampilan UI yang hampir memenuhi seluruh permukaan layar. Namun pada Ragnarok M: Eternal Love, pengembang cukup bisa mempertahankan keseimbangan antara banyaknya menu tampilan tadi dengan presentasi gamenya sendiri, yang mendapatkan porsi paling besar.

Baca Juga : Review Alphaputt, Bermain Golf di Deretan Alfabet

Pilih Job, Skill, dan Status

Seperti halnya pada MMORPG lainnya, pada Ragnarok, kamu bisa memilih job yang beraneka-ragam. Selain job, kamu juga bisa mengatur skill yang bisa dibangun, menjadikan karaktermu terfokus pada satu job tertentu. Tidak mau ketinggalan, tampilan status keseluruhan yang memperlihatkan seberapa kuat dan pintar karaktermu, atau seberapa besar HP yang dimilikinya.

Mekanisme ini diadaptasi langsung dari versi lamanya, sehingga kamu yang pernah memainkan versi lamanya bisa secara langsung merasa familiar dengan tampilan yang diberikan. Sedangkan bagi kamu yang baru pertama kali bermain, jangan takut karena tampilannya sangat mudah dimengerti.

Auto-Battle

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular