Follow Us

Sehari Setelah Rilis, Fitur ECG di Apple Watch Sudah Menyelamatkan Pengguna

Bagus Hernawan - Senin, 10 Desember 2018 | 14:25
Aplikasi ECG di Apple Watch Series 4

Aplikasi ECG di Apple Watch Series 4

Aplikasi ECG di Apple Watch yang berfungsi untuk mendeteksi detak jantung pengguna dan baru rilis minggu lalu, sudah berhasil menyelamatkan nyawa pengguna.

Dikutip dari BGR, seorang pengguna Reddit bercerita tentang pengalamannya menggunakan aplikasi ECG di Apple Watch Series 4.

Saat dicoba, hasil deteksi jetak jantung dari ECG menampilan informasi atrial fibrillation alias detak jantung tidak normal.

Pengguna Apple Watch tersebut berpikir bahwa masih ada error atau bug system pada aplikasi ECG. Sehingga dia mengulangi proses pencatatan elektrokardiogram dengan ECG namun hasilnya tetap sama.

Baca Juga:

Selanjutnya dia meminta dokter untuk melakukan pengecekan. Singkat cerita, dokter ini meminta pengguna tersebut bersyukur atas teknologi ECG di Apple Watch dan menjadwalkan pengecekan lengkap untuk esok hari.

Doctor comes in, looks at the screen, looks at me and says “You should buy Apple stock. This probably saved you. I read about this last night and thought we would see an upswing this week. I didn’t expect it first thing this morning.”

Akhirnya pengguna Apple Watch ini menemui ahli jantung dan mendapatkan obat untuk tekanan darah. Dia juga perlu melakukan beberapa kunjungan dan pengecekan lebih lanjut ke dokter spesialis.

Bagi kamu yang belum tahu, aplikasi ECG hanya mendukung Apple Watch Series 4 dan tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. Apple perlu mendaftarkan beberapa hal seputar fitur ECG ini agar dapat digunakan di negara lain dalam waktu dekat.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest