Follow Us

Apple Gandeng Foxconn untuk Merakit iPhone High End di India Tahun 2019

Bagus Hernawan - Jumat, 28 Desember 2018 | 08:46
iPhone XS dan iPhone XS Max

iPhone XS dan iPhone XS Max

Apple kabarnya akan bermitra dengan Foxconn untuk melakukan proses perakitan produk iPhone seri flagship (high-end, spek tertinggi) di India.

Berbeda dengan pabrik perakit Wistron, Apple akan mengkhususkan Foxconn untuk merakit iPhone high-end di India pada tahun 2019.

Sebelumnya Apple juga sudah pernah merakit produk iPhone di India lewat pabrikan yang bekerjasama yaitu iPhone SE dan iPhone 6s.

Instead of Wistron, Foxconn will build the high-end iPhones, and these models are said to be the most expensive flagship devices offered by Apple, including the iPhone X family.

Baca Juga: Apple Pindah Produksi iPhone ke Pegatron Demi Terhindar Larangan Qualcomm

Dari sumber yang tim MakeMac dapatkan, pabrik Foxconn di India akan berada di daerah Sriperumbudur, negara bagian selatan Tamil Nadu.

Foxconn dilaporkan akan berinvestasi 25 miliar rupee India ($ 356 juta) untuk memperluas pabrik mereka sebelumnya.

Sebagian besar bagian pabrik akan difokuskan pada produksi iPhone high-end di India. Investasi tersebut diperkirakan akan menciptakan 25.000 pekerjaan.

Sayangnya laporan tersebut tidak mengatakan apakah iPhone high-end ini akan dijual di pasar India saja atau di seluruh penjuru dunia.

Apple memang masih terus berjuang untuk menggaet lebih banyak pengguna di India. Sejak awal 2018, beragam hal telah dilakukan Apple untuk mengantongi lebih banyak pendapatan dari negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia ini.

Strategi yang dilakukan mulai dari penawaran ritel yang lebih baik, kehadiran Apple Store resmi di India, perbaikan hubungan dengan toko ritel independen, dan masih banyak lainnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest