Follow Us

TSMC dan Foxconn Catat Pendapatan Tinggi, Hapus Pesimis iPhone Tidak Laku

Bagus Hernawan - Rabu, 12 Desember 2018 | 11:15
iPhone XS dan iPhone XS Max

iPhone XS dan iPhone XS Max

Perakit iPhone yaitu Foxconn dan TSMC yang menjadi pabrik untuk membuat CPU Apple A12 serta generasi sebelumnya, telah mencatatkan keuntungan mereka di November 2018.

Dikutip dari 9To5Mac, angkanya masih tinggi dan di atas bulan sebelumnya.

Hal ini tentu saja membuat beberapa analis kaget, mengingat sebelumnya sempat beredar berita bahwa Apple memangkas pemesanan iPhone di tahun 2018 ke suppliernya.

Foxconn (Hon Hai) reported record revenue for November, about $19.5 billion. TSMC’s sales of $3.1 billion are not records, and are lower than October highs, but are resiliently-strong numbers.

Baca Juga:

Pendapatan yang masih terus tinggi di rantai pemasok tentu bisa menjadi nilai optimis untuk Apple. Itu artinya mereka masih terus bekerjasama dengan Apple dan memproduksi perangkat iPhone dan menguntungkan, meskipun sempat ada isu pemangkasan pemesanan.

Apple akan memberikan laporan penjualan di kuartal 4 2018 alias masa liburan pada bulan Januari 2019. Investor akan melihat dengan seksama pendapatan yang dicatat dan menentukan panduan untuk kuartal berikutnya.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple tidak akan lagi melaporkan jumlah unit yang terjual secara riil. Hanya ada data pendapatan dan margin dalam setiap kategori produk untuk laporan keuangan berikutnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest