Follow Us

Isi Memo Tim Cook ke Karyawan Apple Seputar Penurunan Penjualan iPhone

Bagus Hernawan - Jumat, 04 Januari 2019 | 10:25
Isi Memo Tim Cook ke Karyawan Apple Seputar Penurunan Penjualan iPhone

Tim Cook telah membuat catatan kepada investor Apple seputar revisi panduan penghasilan di Q1 tahun 2019.

Dalam catatan tersebut, Apple mengubah target laporan penghasilan mereka dari $89 miliar hingga $93 miliar, menjadi $84 miliar saja.

Setelah berita tersebut ramai dibahas, Tim Cook kabarnya akan membuat memo atau catatan untuk karyawan Apple dan rapat besar.

Memo tersebut bocor kepada tim Bloomberg. Isinya membahas beberapa hal seputar penjualan iPhone yang menurun namun juga berisi beberapa kabar baik.

Di bagian awal, Tim Cook menjelaskan rasa kecewa karena gagal mencapai target pendapatan total di Q1 21019. Namun Apple tetap mencatat beberapa hal baik di kuartal tersebut.

Baca Juga:

Seperti rekor baru untuk pendapatan di Services, Wearables dan penjualan Mac. Penjualan iPad juga meningkat hingga dua digit dibandingkan kuartal yang sama di tahun lalu.

Rekor lain yang dicatatkan Apple adalah jumlah aktivasi iPhone terbanyak di AS dan Kanada sepanjang liburan Natal.

Selanjutnya Tim Cook menjelaskan bahwa penjualan iPhone di Q1 2019 mengalami penurunan. Beberapa faktor yang membuat hal ini terjadi adlah keadaan ekonomi makro di dunia, beberapa hal spesifik yang ada di Apple dan industri smartphone dunia.

Sebagai penutup, Tim Cook juga menjelaskan bahwa rapat besar di Apple akan diadakan pada pukul 9.30 pagi Pacific Day Time pada hari Kamis. Rapat tersebut akan diadakan di kantor Apple Infinite Loop.

Semua karyawan Apple diundang untuk hadir, baik ke ruangan besar ini atau via streaming jika berada di tempat lain.

Berikut ini isi memonya secara lengkap:

Halaman Selanjutnya

Team,
1 2

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest