Follow Us

Ultah GarageBand ke-15, John Mayer Kenang Presentasi Bareng Steve Jobs

Bagus Hernawan - Senin, 07 Januari 2019 | 15:05
GarageBand for Mac and iOS

GarageBand for Mac and iOS

GarageBand, aplikasi digital audio workstations milik Apple telah berumur 15 tahun. Tepatnya tanggal 6 Januari 2004, Apple pertama kali mengenalkan GarageBand di ajang MacWorld Expo.

Dalam acara tersebut, Steve Jobs memimpin presentasi dan punya waktu sekitar 30 menit untuk mengenalkan aplikasi barunya.

Tidak sendirian, Steve Jobs dibantu oleh musisi John Mayer dalam mengenalkan GarageBand dan membidik pasaran para musisi yang menggunakan komputer Mac.

Hari ini, John Mayer kembali mengenang hal tersebut dengan sebuah gambar di akun Instagram @JohnMayer. Yaitu saat dia bersama Steve Jobs mengenalkan GarageBand untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Cara Membuat Ringtone di iPhone Lewat GarageBand

John mengatakan bahwa GarageBand menjadi aplikasi untuk membuat komposisi dan produksi musik bisa diakses oleh siapa saja, jutaan orang yang mungkin sebelumnya tidak pernah membayangkan dapat melakukan hal tersebut.

John juga percaya bahwa langkah Steve Jobs untuk menghadrikan GarageBand di Mac adalah bentuk perhatiannya kepada para pengguna Apple. Ya, ini karena GarageBand tersedia secara gratis dan sudah terinstal di setiap komputer Mac terbaru pada masanya.

Pria yang lahir di tanggal 16 Oktober 1977 ini juga menjelaskan bahwa Steve Jobs sangat mencintai musik dan ingin memberikan siapa saja cara untuk menemukan musinya sendiri. Sebagai penutup, John merasa sangat bangga pernah mengenal Steve Jobs yang bisa mengubah dunia.

Bagi kamu yang belum pernah menonton presentasi Steve Jobs bersama John Mayer, silakan nikmati dari video berikut ini ya.

GarageBand masih terus menjadi aplikasi pengolah musik dari Apple yang dapat diunduh secara gratis. Tahun 2011 GarageBand resmi hadir di perangkat iPad dan iPhone.

Versi profesional yang lebih lengkap dari GarageBand adalah Logic Pro X yang menjadi standar aplikasi DAW di beragam rumah produksi musik dunia.

Download GarageBand for Mac

Download GarageBand for Mac

Download Logic Pro X

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest