Follow Us

Apple Catat 11 Juta iPhone Gunakan Program Ganti Baterai $29 di 2018

Bagus Hernawan - Selasa, 15 Januari 2019 | 15:15
Apple Catat 11 Juta iPhone Gunakan Program Ganti Baterai $29 di 2018

Beberapa hari lalu, Tim Cook mengatakan bahwa akan terjadi penurunan pendapatan di Q1 2019, salah satunya di sektor penjualan iPhone.

CEO Apple ini juga mengatakan bahwa salah satu faktornya adalah para pengguna iPhone lawas yang memanfaatkan program ganti baterai seharga $29 sepanjang tahun 2018.

Mungkin kamu penasaran, masa iya sih program seperti ini bisa mempengaruhi pendapatan Apple hingga sangat besar? Berapa banyak perangkat iPhone yang menggunakan kesempatan tersebut?

Dikutip dari Daring Fireball, kabarnya Apple telah mengganti 11 juta baterai iPhone sepanjang 2018 di program $29 tersebut.

Hal ini disampaikan Tim Cook dalam rapat internal bersama para pegawai Apple.

Kabarnya Apple hanya memprediksi 1–2 juta perangkat iPhone yang akan mengikuti program tersebut. Namun nyatanya, lonjakan sebesar 11 kali lipat ini terjadi sepanjang tahun 2018.

During Apple’s all-hands meeting January 3, Tim Cook said Apple replaced 11 million batteries under the $29 replacement program, and they’d have only anticipated about 1–2 million battery replacements normally.

Baca Juga: Tim Cook Sebut Program Ganti Baterai $29 Membuat Penjualan iPhone Q1 Melemah

Jutaan pengguna iPhone lawas seperti iPhone 6, iPhone 6s atau mungkin termasuk iPhone 7 telah menggunakan program ganti baterai $29 tersebut di tahun 2018.

Ya, program ini dirilis Apple sepanjang tahun dan tentunya sudah ada sebelum iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR dirilis.

Sehingga sangat mungkin jika hal ini membuat para pengguna merasa seperti punya iPhone baru. Berkat mengganti baterai dengan harga murah dan enggan untuk ganti ke salah satu dari trio iPhone 2018.

Apalagi ditambah performa iOS 12 yang jauh lebih baik daripada iOS 11. Baik dalam kecepatan proses, penggunaan baterai dan masih mendukung perangkat iPhone hingga keluaran 5 tahun lalu yaitu iPhone 5s.

Sebagai catatan, normalnya Apple memberikan harga $99 untuk layanan ganti baterai iPhone.

Namun karena masalah update iOS yang diam-diam membuat perangkat iPhone dengan baterai yang bermasalah menjadi lambat, Apple merilis surat terbuka dan memberikan program ganti baterai $29 saja.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular