Follow Us

The Elder Scrolls: Blades Belum Sampai di App Store, Apakah Bethesda Beralih ke Deathloop?

Alexius Aditya - Rabu, 16 Januari 2019 | 15:00
The Elder Scrolls: Blades

The Elder Scrolls: Blades

Di tahun kemarin, Bethesda dengan bangganya mengumumkan kehadiran Elder Scrolls: Blades lewat Apple event. Namun sampai sekarang, kehadiran game tersebut masih dipertanyakan.

Bersamaan dengan fakta tersebut, seperti telah diberitakan oleh [Gamespot][1], ZeniMax sebagai perusahaan induk dari Bethesda telah mempatenkan nama “Deathloop” pada bulan Desember 2018 lalu.

Artinya, Elder Scrolls: Blades bukanlah satu-satunya game yang sedang dikerjakan oleh Bethesda. Apalagi nama Deathloop tersebut didaftarkan sebagai “mobile application software” dan “entertainment services”, yang bisa juga diartikan sebagai game.

Hal diatas meliputi dukungan untuk bermain online, yang kemudian bisa disimpulkan bahwa Deathloop kemungkinan akan menjadi sebuah game free-to-play dengan IAP di dalamnya. Ini tidak mengagetkan karena pembelian IAP sendiri memang membutuhkan sebuah sistem yang selalu online.

Sekarang yang membuat penasaran adalah, apa sih sebenarnya Deathloop ini? Berdasarkan namanya, bisa jadi ini adalah sebuah game roguelike, dimana karakter kita bisa mati berulang kali dan tetap hidup kembali.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Paten nama sendiri sebenarnya bisa berarti banyak hal dan tidak bisa dijadikan sebuah prediksi tepat dari sebuah produk. Di tahun 2013 lalu, ZeniMax juga pernah mendaftarkan nama Starfield. 5 tahun kemudian, nama tersebut ternyata baru diperkenalkan sebagai salah satu proyek game dari Bethesda.

Jadi untuk saat ini, kita hanya bisa mengira-ngira apakah Deathloop ini yang mungkin menjadi salah satu alasan dibalik mundurnya Elder Scrolls: Blades. Karena jika kamu belum tahu, Bethesda kembali memundurkan perilisan dari game ini menjadi Maret 2019 ini.

Download The Elder Scrolls: Blades

https://www.gamespot.com/articles/bethesda-parent-company-trademarks-a-new-game-call/1100–6464107/

Editor : Bagus Hernawan

Latest