Follow Us

Intel Cari CEO Baru, Petinggi Apple ini Masuk Daftar Potensial

Bagus Hernawan - Rabu, 16 Januari 2019 | 12:54
Johny Srouji

Johny Srouji

Intel sudah 7 bulan tidak punya CEO, tepatnya setelah Brian Krzanich mengundurkan diri.

Kini kabarnya perusahaan tersebut sedang mencari pimpinan baru dan membuat daftar orang yang berpotensial untuk jabatan tersebut.

Dikutip dari Axios, kabarnya salah satu orang yang ada dalam daftar ini adalah Johny Srouji (Senior Vice President of Hardware Technologies di Apple).

As Intel’s quest for a new CEO passes six months, one name that has been on the company’s list but hasn’t been previously reported is Apple’s Johny Srouji.

Baca Juga: Petinggi Apple Jelaskan Qualcomm Tolak Jual Chip Modem untuk iPhone XS

Johny Srouji mulai bekerja di Apple pada tahun 2008. Dia dan tim lainnya membuat Apple A4, CPU yang ada di iPhone 4.

Kini Johny Srouji membidani beragam perangkat keras yang berhubungan dengan chip diproduk Apple. Mulai dari baterai, application processors, memori penyimpanan, sensor silicon dan beragam produk perangkat keras lainnya.

Sebelumnya Johny Srouji juga pernah bekerja di IBM sepanjang tahun 2005 - 2008. Mundur lebih jauh lagi, pria ini pernah bekerja di perusahaan silicon yang berada di daerah Israel, tepatnya sejak 1990 - 2005.

Belum ada bocoran apakah Johny Srouji berminat dengan jabatan sebagai CEO di Intel. Jika hal ini terjadi, Apple harus mencari penggantinya agar teknologi CPU yang dibuat khusus oleh Apple tidak akan keteteran.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest