Follow Us

Review Fly THIS!, Menjadi Seorang Pengendali Lalu Lintas Udara

Alexius Aditya - Kamis, 10 Januari 2019 | 17:00
Fly THIS!

Fly THIS!

Sesuatu tentang pesawat selalu membuat saya tertarik. Bukan saja karena fakta bahwa sebongkah besi di udara tersebut bisa terbang dan dikendalikan, tetapi juga semua detail dibaliknya, seperti desain, mekanisme, dan lainnya.

Maka ketika pengembang Northplay mengumumkan bahwa mereka akan membawa sekuel dari Conduct THIS! ke udara, saya benar-benar sangat menantikannya. Sekarang, setelah gamenya dirilis, saya sudah tidak sabar lagi untuk dapat memainkan Fly THIS!, yang merupakan sebuah simulasi puzzle lalu lintas udara.

Antarkan Penumpang Ke Tujuan

Fly THIS!

Fly THIS!

Sebagai seorang pengontrol lalu lintas udara, tugasmu adalah mengendalikan jalur pesawat, memastikan mereka selamat sampai ke tujuan. Misi dari game ini sendiri adalah untuk mengantarkan penumpang sesuai dengan bandara yang mereka kehendaki.

Game akan memberikan tanda pada bandara dan pesawat dengan warna. Warna dari bandara tidak akan berubah, sedangkan untuk pesawat, putih berarti menandakan bahwa pesawat kosong. Pesawat baru akan memiliki ketika penumpang dari suatu bandara naik ke pesawat. Kemudian, warna pesawat akan berubah sesuai dengan bandara tujuan mereka.

Perhatikan Jalur & Jadwal Pesawat!

Fly THIS!

Fly THIS!

Tugas kamu sekarang adalah untuk menggambar jalur pesawat sesuai dengan bandara tujuan. Tugas yang satu ini memang terlihat mudah, tetapi pada kenyataannya, kamu harus memperhatikan semua faktor yang ada di peta, mulai dari pegunungan, angin laut yang berhembus ke satu arah, sampai dengan pesawat lain yang sedang terbang.

Maka jalur yang digambar nantinya harus sesuai dengan segala faktor tersebut. Pastikan bahwa setiap pesawat bisa terbang dengan lancar dengan menghindar dari berbagai rintangan yang ada.

Waktu adalah hal lain yang harus diperhatikan. Setiap levelnya, ada limitasi waktu yang menandakan kapan permainan harus selesai. Jika kamu tidak bisa mengantarkan penumpang sesuai waktu yang diberikan, maka kamu akan dinyatakan gagal.

Tidak Ada Tempat Untuk Kesalahan

Fly THIS!

Fly THIS!

Sama brutalnya dengan di dunia nyata. Kegagalan bisa terjadi juga jika kamu salah dalam mengatur jalur pesawat. Kesalahan tersebut bisa menyebabkan kecelakaan. Dan tentu saja, hal tersebut adalah hal yang harus dihindari.

Menentukan kapan pesawat harus berangkat dan jalur mana yang harus ditempuh adalah hal pertama yang harus dipikirkan dalam membuat jalur penerbangan. Gabungkan ide tersebut dengan kondisi dan situasi alam yang ada di Fly THIS! dan seharusnya maskapaimu akan baik-baik saja.

Baca Juga:

Kesimpulan

Saya tidak pernah menyangka bahwa game simulasi puzzle yang sederhana ini bisa membuat saya ketagihan.

Misi di awal memang mudah, namun beberapa misi selanjutnya mengharuskan saya untuk berpikir cepat dan lihai dalam mengganti jalur pesawat. Situasi ini akan menjadi lebih menegangkan lagi seiring dengan sejauh petualanganmu dalam Fly THIS!

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya

Latest