Follow Us

Data Analitik Ungkap Versi iOS 12.1.4, Kapan Rilis?

Bagus Hernawan - Jumat, 01 Februari 2019 | 10:11
iPhone XS Max

iPhone XS Max

Sehari setelah celah keamanan FaceTime yang dapat mencuri dengar panggilan ramai dibicarakan, perangkat dengan iOS 12.1.4 mulai terlihat di sebuah data analitik.

Diungkap dari MacRumors, mereka menemukan data analitik kunjungan ke website tersebut dengan keterangan sistem operasi iOS 12.1.4.

Besar kemungkinan update ini memberikan perbaikan untuk celah keamanan FaceTime.

We began seeing a handful of visits from devices running an iOS 12.1.4 update on January 29, the day after the bug was widely publicized and spread across the internet.

Baca Juga: Apple Tutup Fitur FaceTime Group, Cegah Celah Keamanan Curi Dengar Panggilan

Apple sebelumnya sudah menjelaskan bahwa update iOS 12 terbaru akan segera dibagikan untuk menutup celah keamanan tersebut.

Namun hingga menjelang akhir pekan, iOS 12.1.4 masih belum juga rilis. Waktu paling tepat untuk merilis update iOS 12 terbaru adalah haru Jumat ini atau paling lambat Sabtu di akhir pekan.

Bagi kamu yang belum tahu, update iOS 12.1 atau yang lebih baru diketahui punya sebuah celah keamanan di fitur FaceTime.

Celah ini ada di mode panggilan FaceTime Group yang dapat mendengar dan melihat kamera (FaceTime Video) dari orang yang kamu hubungi meskipun belum menerima panggilan.

Bug system ini pertama kali ditemukan oleh bocah berumur 14 tahun saat akan melakukan FaceTime Group bersama beberapa teman guna membahas games Fortnite.

Ibu dari bocah 14 tahun ini langsung menghubungi Apple dengan beragam cara yang dapat dilakukan untuk memastikan Apple segera menutup celah keamanan tersebut. Cerita lengkapnya dapat kamu simak di artikel MakeMac sebelumnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest