Follow Us

Apple Blokir Akses Aplikasi Internal Milik Google

Bagus Hernawan - Jumat, 01 Februari 2019 | 10:47
Apple Blokir Akses Aplikasi Internal Milik Google

Apple telah memblokir akses Enterprise Certificate milik Facebook karena melakukan pelanggaran. Hal serupa kini juga terjadi di Google dalam kasus yang sama.

Dikutip dari The Verge, Google diam-diam menggunakan Enterprise Certificate mereka untuk merilis aplikasi Screenwise Meter yang punya fitur utama mengamati kebiasaan pengguna iPhone.

Aplikasi ini sudah diturunkan oleh Google, namun aturan dari Apple ternyata baru dijalankan.

Hal ini membuat tim Google tidak dapat menjalankan beberapa aplikasi merka dalam label Beta karena menggunakan Enterprise Certificate yang sama.

Yaitu Google Hangout, GMail, Google Maps dan beberapa aplikasi lain dalam versi Beta.

Masih dari laman sumber, kabarnya Apple dan Google sudah bekerjasma untuk dapat segera membereskan kendala tersebut.

“We’re working with Apple to fix a temporary disruption to some of our corporate iOS apps, which we expect will be resolved soon,”

Baca Juga : Apple Blokir Aplikasi Internal Facebook, Apa Alasannya?

Setelah kasusk Facebook dengan aplikasi Facebook Research App, Apple dengan tegas menjelaskan penggunaan Enterprise Certificate.

Dokumen Enterprise Certificate hanya dapat digunakan oleh pengembang untuk merilis aplikasi dan digunakan oleh pihak internal.

Jika dokumen Enterprise Certificate dibuat untuk kepentingan merilis aplikasi kepada konsumen apalagi dapat melakukan proses instal di luar App Store, Apple berhak menarik Enterprise Certificate tersebut atau membekukan sementara.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular