Follow Us

Penerbit Majalah Dukung Rencana Bagi Hasil 50% di Apple News

Bagus Hernawan - Jumat, 15 Februari 2019 | 14:54
Apple News

Apple News

Apple rumornya akan mengadakan Apple Event pada tanggal 25 Maret untuk mengenalkan beberapa layanan berlangganan.

Salah satunya adalah Apple News yang akan berisi konten majalah dan koran digital dengan sistem berlangganan, diprediksi menggunakan harga $9,99 setiap bulan.

Menurut ReCode (via MacRumors), Apple mengalami kesulitan untuk meyakinkan beberapa media digital dalam keputusan bagi hasil yang ditawarkan.

Yaitu 50% untuk Apple dan 50% untuk pihak pemilik konten.

Teknik menghitung sistem bagi hasil ini juga menggunakan metode durasi pengguna dalam mengakses artikel atau setiap konten yang ada di Apple News.

Nama media digital yang dimaksud adalah beberapa media besar dari Amerika Serikat seperti Washington Post dan The New York Times.

Baca Juga: Apple Undang Artis Hollywood di Apple Event 25 Maret

Sedangkan untuk para penerbit majalah, kabarnya mereka sudah sepakat dengan ketentuan yang ditawarkan oleh Apple.

Angka 50% dianggap cukup besar, karena mereka yakin Apple News bisa mendatangkan jutaan pengguna untuk berlangganan.

And some publishers are happy to do it, because they think Apple will sign up many millions of people to the new service. And they’d rather have a smaller percentage of a bigger number than a bigger chunk of a smaller number.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple selama ini menggunakan sistem bagi hasil 70:30 untuk App Store. Sehingga bagi beberapa media digital anga 50:50 terasa agat pelit.

Bagaimana pendapat kamu mengenai sistem bagi hasil dari pendapatan di Apple News yang ditawarkan oleh Apple? Apakah sudah adil atau Apple pantas untuk disebut terlalu pelit?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest