Follow Us

Ming-Chi Kuo: Apple Siapkan MacBook Pro 16 inci dan Monitor 31 inci 6K

Bagus Hernawan - Senin, 18 Februari 2019 | 10:14
Ming-Chi Kuo: Apple Siapkan MacBook Pro 16 inci dan Monitor 31 inci 6K

Analis Ming-Chi Kuo baru saja merilis catatan prediksi untuk produk baru yang akan dikenalkan Apple di tahun 2019.

Salah satu catatan paling menarik yang tim MakeMac dapatkan dari 9To5Mac adalah perangkat MacBook Pro terbaru yang akan dijual Apple untuk tahun ini.

Yaitu ukuran 16 inci dan 16,5 inci yang akan menjadi komputer MacBook Pro dengan layar terbesar setelah MBP 17 inci terakhir di tahun 2012.

Selain MacBook Pro baru, kabarnya Apple juga sedang mempersiapkan monitor baru dengan ukuran 31 inci yang menggunakan resolusi 6k3k.

Kabarnya monitor ini akan menggunakan teknologi seperti Mini LED, membuatnya akan menampilkan kualitas gambar luar biasa.

According to the analyst, Apple will release a new MacBook Pro between 16-inches and 16.5-inches with an all-new design. Further, Kuo says Apple will return to the display market with a 31.6-inch 6k3k monitor. This display is said to feature a Mini LED-like backlight design, giving it “outstanding picture quality.

Baca Juga: MacBook Pro 2018 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai 27 Jutaan

Masih membahas MacBook Pro, prediksi berikutnya juga menjelaskan bahwa Apple akan memberikan opsi upgrade RAM 32GB untuk MacBook Pro 13 inci.

Sebelumnya spesifikasi RAM 32GB ini hanya ada di MacBook Pro 15 inci tahun 2018.

Sedangkan untuk catatan lain, Kuo juga menjelaskan bahwa Apple akan tetap menggunakan port Lightning di iPhone tahun 2019.

Ukuran layar juga akan tetap sama seperti iPhone di tahun 2018 yaitu 5,8 inci, 6,1 inci dan 6,5 inci.

Untuk fiturnya, Kuo menyebutkan bahwa iPhone terbaru akan menggunakan teknologi bilateral wireless charging, ultra-wide band cellular, Face ID yang lebih akurat, baterai lebih besar dan tiga kamera di bagian belakang.

Lanjut untuk iPad, Kuo punya prediksi bahwa produk tablet ini akan mendapatkan ukuran layar baru yaitu 10,2 inci dan menguatkan rumor produk iPad Mini berikutnya dengan CPU baru.

Terakhir untuk produk Mac Pro, rumornya Apple akan mengenalkan Mac Pro terbaru dengan desain yang mendukung penggantian komponen dengan mudah.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest