Follow Us

SoundCloud Bantu Musisi Distribusikan Konten ke Apple Music, Spotify

Bagus Hernawan - Rabu, 20 Februari 2019 | 11:04
SoundCloud Bantu Musisi Distribusikan Konten ke Apple Music, Spotify

SoundCloud mengenalkan fitur baru untuk membantu para kreator dalam melakukan distribusi konten musik ke layanan streaming lainnya.

Saat ini fitur tersebut sudah dalam label Beta untuk para pelanggan akun SoundCloud Pro dan Pro Unlimited.

Para kreator di SoundCloud dapat melakukan monetisasi dengan lebih mudah. Semua royalti, hak penggunaan dan detail lainnya tetap masih menjadi milik kreator musik.

Creators using the SoundCloud Premier distribution feature keep 100% of their rights, keep 100% of their distribution royalties from third-party services, and at no additional cost.

Baca Juga: The Upload by SoundCloud, Cari Musik Baru Dengan Bantuan Sistem Cerdas

Saat ini layanan distribusi konten yang sudah didukung oleh SoundCloud adalah Amazon Music, Apple Music, Instagram, Spotify, Tencent dan YouTube Music.

Kerry Trainor selaku CEO SoundCloud juga menjelaskan bahwa mereka ingin kreator musik dapat lebih fokus dalam membuat musik.

Semua tools dan hal ribet lainnya dalam distribusi ke beragam layanan streaming service akan dikerjakan oleh SoundCloud.

Tertarik untuk menjadi bagian dari proses distribusi baru yang dikerjakan SoundCloud? Silakan simak penjelasan mereka di laman SoundCloud Press ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest