Follow Us

'Project Titan' Apple Fokus untuk Teknologi Van Listrik dan Riset Baterai

Bagus Hernawan - Jumat, 22 Februari 2019 | 14:33
'Project Titan' Apple Fokus untuk Teknologi Van Listrik dan Riset Baterai

‘Project Titan’, nama proyek rahasia yang digunakan oleh Apple untuk membuat kendaraaan otonom, kembali mendapatkan berita terbaru.

Dikutip dari Manager Magazin (via 9To5Mac), ‘Project Titan’ ternyata tidak fokus pada teknologi mobil.

Namun Apple kabarnya sedang mengembangkan van listrik sekaligus mendesain semua perangkat elektronik di dalamnya. Termasuk baterai, motor elektrik serta banyak lainnya.

the Apple Car could come in the form of an electric van. Apple’s engineers have designed specimens with black and silver paint, designed in the typical industrial design of the iPhone group. Apple also researches on its own batteries, electric motors, special seats and interior components.

Baca Juga: FBI Tangkap Mantan Karyawan Apple yang Diduga Curi Rahasia Proyek Mobil Kemudi Otomatis

Sesuai dengan kutipan di atas, Apple telah membuat desain van listrik dengan warna hitam dan silver.

Tetapi tidak ada penjelasan apakah proses manufaktur selanjutnya akan dilakukan oleh Apple atau hanya fokus pada pengembangan elektronik dan sistem cerdas yang digunakan.

Sebagai tambahan, Tim Cook pada tahun 2017 telah menjelaskan bahwa Apple masih fokus pada pengembangan sistem otonom.

Penggunaan kata sistem otonom membuatnya terlihat fokus pada sistem dan hal lainnya di belakang sebuah produk transportasi.

Mungkin Apple bisa saja menggandeng beberapa produsen mobil di masa depan untuk bekerjasama dengan sistem otonom buatannya. Bagaimana menurut pendapat kamu?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest