Follow Us

App Store Kenalkan Fitur Promosi Baru untuk Layanan Berlangganan

Bagus Hernawan - Selasa, 26 Februari 2019 | 14:20
App Store Kenalkan Fitur Promosi Baru untuk Layanan Berlangganan

Apple kembali membuat tambahan detail fitur berlangganan yang dapat digunakan oleh para pengembang di App Store.

Tambahan yang dimaksud adalah mode diskon khusus untuk mengajak kamu yang sebelumnya telah berlangganan dan berhenti, agar dapat kembali berlangganan.

Dalam penjelasan di laman App Store Connect, ada 3 jenis kategori promosi berlangganan yang dapat pengembang lakukan, khususnya untuk mengajak para pengguna kembali berlangganan.

Pertama adalah akses gratis layanan berlangganan dalam jumlah waktu tertentu.

Kedua adalah mode diskon berlangganan setiap bulan dalam jumlah beberapa bulan awal.

Terakhir adalah mode Pay Up Front alias bayar biaya berlangganan untuk jumlah waktu tertentu dengan diskon khusus yang berlaku dalam masa promosi.

Baca Juga: Apple Siapkan Teknologi Aplikasi Universal untuk iPhone, iPad dan Mac di 2021

Laman MacRumors juga menjelaskan bahwa pengembang aplikasi dapat membuat 10 kombinasi promosi berlangganan secara berbeda-beda.

Selanjutnya Apple juga menjelaskan sebuah fitur baru bernama receipt validation. Mode ini akan memungkinkan pengembang aplikasi untuk mengidentifikasi para pelanggan yang mematikan fitur perpanjangan berlangganan secara otomatis.

Using receipt validation, you’ll be able to identify subscribers who have turned off auto-renewal so that you can act quickly with the right offer and win them back before the end of their current subscription period.

Layanan ini diberikan Apple untuk membantu pengembang aplikasi memberikan promosi lebih kuat lagi sebelum masa langganan mereka selesai.

Apple belum menjelaskan rincian tanggal untuk perilisan fitur di atas. Mungkin dalam waktu dekat atau bersamaan dengan rilis update iOS 12 terbaru yang akan datang.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest