Follow Us

Spectre Camera, Jepret Foto Long Exposure dengan Teknologi AI

Bagus Hernawan - Selasa, 05 Maret 2019 | 16:10
Spectre Camera, Jepret Foto Long Exposure dengan Teknologi AI

Tim pengembang Halide akhirnya merilsi aplikasi kedua di App Store.

Aplikasi ini masih fokus pada dunia fotografi dengan nama Spectre.

Spectre adalah aplikasi fotografi dengan fitur utama berupa computational shutter untuk mengambil foto long exposure dengan hasil terbaik dan tidak perlu perangkat aksesoris tambahan seperti tripod.

The only problem is that long exposures are kind of rocket science. You have to stabilize your camera with a tripod, take several shots to confirm a composition, guess the correct exposure over a long period of time, and hope for the best.

Spectre solves all of that, with the help of machine learning and computer vision.

Teknologi utama di Spectre adalah Computational Shutter dan AI.

Tim Halide menjelaskan bahwa Computational Shutter bekerja dengan cara mengambil ratusan foto selama proses pengambilan exposure dan menggabungkan hasilnya.

Baca Juga: Update Halide Camera 1.12: RGB Histogram dan Smart RAW

Hasil akhir dari jepretan di Spectre adalah dokumen foto dan video. Untuk dokumen foto, Spectre menyimpannya dalam bentuk Live Photo.

Seperti dokumen Live Photo yang biasa kamu ambil di app Camera, hasil Live Photo dari Spectre juga mendukung mode Key Photo seperti di app Photos.

Sedangkan untuk teknologi AI, Spectre mendukung Scene Recognition untuk mengenali lingkungan sekitar tempat kamu akan mengambil foto.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest