Follow Us

WhatsApp Mulai Blokir Pengguna Aplikasi Tidak Resmi

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Maret 2019 | 14:16
WhatsApp Mulai Blokir Pengguna Aplikasi Tidak Resmi

WhatsApp kabarnya semakin serius untuk membasmi penggunaan aplikasi akses WhatsApp dari pengembang pihak ketiga atau tidak resmi.

Beberapa contohnya adalah WhatsApp Plus dan GB WhatsApp.

Dalam catatan yang dibagikan India Today, WhatsApp mulai memberlakukan blokir akses dari nomor dan aplikasi WhatsApp tidak resmi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pengguna WhatsApp hanya mengakses layanan mereka dari aplikasi resmi yang keamanannya sudah terjamin.

Berikut ini kutipan juru bicara WhatsApp kepada laman sumber:

“WhatsApp cares deeply about the safety of our users. To protect the privacy and security of their account, we strongly recommend users only download WhatsApp from official app stores or from our website. We are continuing to step up our enforcement against imposter WhatsApp services to help curb abuse and keep WhatsApp users safe,”

Baca Juga: WhatsApp Merayakan Ultah 10 Tahun, Apa Saja Fitur yang Sudah Dibuat?

WhatsApp Plus dan GB WhatsApp adalah aplikasi pihak ketiga untuk akses WhatsApp dan melanggar aturan penggunaan WhatsApp.

Para pengguna yang diketahui menggunakan aplikasi tersebut, akan menemukan notifikasi bahwa akses mereka diblokir oleh WhatsApp.

Nantinya setelah blokir selesai (bisa dalam durasi beberapa jam atau hari), pengguna diminta untuk menghapus aplikasi tersebut dan hanya instal WhatsApp for iOS atau Android dari App Store atau Play Store.

Sebagai tambahan catatan, WhatsApp juga saat ini sedang menguji aplikasi WhatsApp for Business bagi pengguna iOS.

Mungkin dalam waktu dekat aplikasi ini akan rilis dan bisa dimanfaatkan oleh pengguna iPhone untuk instal 2 WhatsApp secara resmi, 1 untuk akun bisnis dan 1 lagi untuk akun personal dengan aplikasi WhatsApp Messenger.

Download WhatsApp Messenger

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest