Follow Us

Update iMac Gunakan CPU Intel Terbaru dan Kartu Grafis Radeon Pro Vega

Bagus Hernawan - Rabu, 20 Maret 2019 | 08:04
iMac

iMac

Setelah dua tahun tidak ada versi baru, Apple akhirnya merilis generasi penerus iMac ukuran 21,5 inci dan 27 inci.

Secara fisik, tidak ada yang berubah. Namun secara hardware, iMac terbaru di tahun 2019 akhirnya menggunakan CPU Intel generasi terbaru yaitu generasi ke–8 dan generasi ke–9.

Dikutip dari laman Apple Newsroom, hardware baru yang ada di iMac membuatnya semakin cepat hingga 2,4 kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

The 21.5-inch iMac now features 8th-generation quad-core, and for the first time 6-core processors, delivering up to 60 percent faster performance

The 27-inch iMac now for the first time features up to 9th-generation 6-core and 8-core processors, delivering up to 2.4 times faster performance

Sesuai dengan kutipan di atas, iMac 21,5 inci untuk pertama kalinya mendapatka dukungan CPU Intel 6-core. Sedangkan iMac 27 inci mendapatkan dukungan CPU Intel 8-core.

Baca Juga: Apple Rilis iPad Mini dan iPad Air: CPU A12 Bionic, Mendukung Apple Pencil

Spek terbaru tersebut diberikan untuk iMac 4K Retina Display dan iMac 5K Retina Display.

Selanjutnya untuk kartu grafis alias VGA, Apple kini menggunakan produk Radeon Pro Vega baik di iMac 21,5 inci dan 27 inci.

Serinya mulai dari Radeon Pro 555X (2GB) hingga Radeon Pro 580X (8GB).

Penggunaan Radeon Pro Vega diklaim dapat memberikan peningkatan kecepatan dalam mengolah grafis hingga 80% di iMac 21,5 inci dan 50% di iMac 27 inci.

Sedangkan untuk spek lainnya seperti RAM, storage Fusion Drive dan port yang digunakan masih tetap sama dengan iMac sebelumnya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular