Follow Us

Adrian Perica Naik Jabatan Menjadi VP Corporate Development di Apple

Bagus Hernawan - Kamis, 04 April 2019 | 11:05
Adrian Perica Naik Jabatan Menjadi VP Corporate Development di Apple

Apple telah melakukan update di laman Apple Leadership dengan menambahkan nama baru.

Yaitu Adrian Perica, salah satu tim Apple yang mengerjakan segala hal seputar akuisisi perusahaan lain untuk Apple, kini resmi memegang jabatan VP Corporate Development.

Kini Adrian bertanggung jawab untuk bagian merger, akuisisi dan upaya investasi strategis perusahaan dan melaporkan hasil kerjanya langsung ke Tim Cook.

Adrian is responsible for the company’s mergers, acquisitions and strategic investing efforts. Since joining Apple in 2009, he has overseen the successful integration of vital technologies and new businesses across hardware, software and services.

Baca Juga: Lagi, Apple Rekrut Ahli Mobil Listrik dari Tesla

Adrian pertama kali bergabung di Apple pada tahun 2009. Dia fokus dalam bagian merger dan akuisisi oleh Apple dan berada di bawah kepemimpinan Luca Maestri.

Sebelum bekerja di Apple, Adrian bekerja di Goldman Sachs selama 8 tahun. Selain itu Adrian juga pernah bekerja di Deloitte Consulting dan pernah menjabat sebagai petugas di tentara Amerika Serikat.

Dari beberapa catatan yang tim MakeMac dapatkan, salah satu portofolio merger dan akuisisi terbesar yang dilakukan Adrian adalah perusahaan Beats yang dibeli Apple tahun 2014.

Kabarnya Adrian juga pernah mempertemukan CEO Tesla, Elon Musk dengan Apple untuk membahas sebuah hal di tahun yang sama.

Adrian Perica juga menjabat sebagai dewan direksi di Didi Chuxing, perusahaan ride hailing di Tiongkok yang mendapatkan investasi dari Apple.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest