Follow Us

Netflix Tidak Takut Dengan Kehadiran Layanan Streaming Apple TV+

Wahyu Prihastomo - Rabu, 17 April 2019 | 11:10
Para creator di balik Apple TV+

Para creator di balik Apple TV+

Makemac.com - Layanan streaming paling populer di dunia Netflix mengaku tidak khawatir atas kehadiran layanan streaming baru yang diluncurkan Apple, yaitu Apple TV+.

Selain itu, diluncurkannya Disney+ juga tidak membuat Netflix merasa gentar ataupun tersaingi.

Netflix merasa kehadiran dua layanan streaming baru tersebut tidak akan mempengaruhi pendapatan dan pertumbuhan Netflix sendiri.

Baca Juga : Proyek Apple Terbaru, Apple TV+ Tidak Sertakan Netflix di Dalamnya

Dengan percaya diri, Netflix yakin bahwa layanan mereka punya ciri khas tersendiri, dan berbeda dari dua pendatang baru tersebut.

Recently, Apple and Disney each unveiled their direct-to-consumer subscription video services. Both companies are world class consumer brands and we’re excited to compete; the clear beneficiaries will be content creators and consumers who will reap the rewards of many companies vying to provide a great video experience for audiences.

Di sisi lain, Netflix juga tidak menampik bahwa layanan streaming berbayar ini akan segera berkembang dan menggeser pasar layanan televisi berbayar.

We don’t anticipate that these new entrants will materially affect our growth because the transition from linear to on demand entertainment is so massive ​and because of the differing nature of our content offerings​. We believe we’ll all continue to grow as we each invest more in content and improve our service and as consumers continue to migrate away from linear viewing (similar to how US cable networks collectively grew for years as viewing shifted from broadcast networks during the 1980s and 1990s.

Menurut Netflix, mereka telah menerima banyak permintaan dari para pelanggannya untuk menyiarkan acara televisi serta film yang memiliki rating bagus.

Di lain pihak, Apple TV+ yang baru saja diluncurkan bulan lalu juga akan memiliki banyak series dan film original dari platform mereka.

Apple bahkan telah bekerja sama dengan kreator besar seperti Stevenn Spielberg, J.J. Abrams dan presenter terkenal Oprah WInfrey untuk membuat acara original di Apple TV+.

Baca Juga : Tetap Pantau Disney+, Bob Iger Tak Lepaskan Posisinya di Apple

Untuk biaya berlangganan sendiri, Apple TV+ belum mengumumkannya secara resmi. Namun pastinya, biaya ini akan disesuaikan dengan pasar dan para pesaingnya di sektor yang sama.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest