Follow Us

Begini Tips Memilih SSD External Untuk Para Pengguna Mac, Perhatikan

Dok Grid - Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:50
Begini Tips Memilih SSD External Untuk Para Pengguna Mac, Perhatikan

Makemac - SSD (Solid State Drive) adalah teknologi terbaru sebagai pengganti hard disk dalam hal memori penyimpanan.

Kini banyak pengguna Mac yang sudah beralih dari hard disk eksternal ke SSD eksternal sebagai media penyimpanan data yang mudah dibawa, akses cepat dan lebih aman dari masalah kerusakan akibat guncangan.

Dalam artikel ini tim MakeMac akan membagikan beberapa tips untuk memilih SSD eksternal bagi pengguna Mac. Simak langsung ya.

1. Kapasitas Penyimpanan di SSD Eksternal

WD My Passport SSD

WD My Passport SSD

Pertimbangan pertama dalam mencari SSD eksternal untuk pengguna Mac adalah tentukan kapasitas penyimpanan yang kamu butuhkan.

Hal ini biasanya mengacu pada tujuan kamu menggunakan SSD eksternal.

Apakah akan digunakan sebagai Time Machine Backup, digunakan untuk mencadangkan data penting dan utama yang jumlahnya cukup sedikit atau sebagai media penyimpanan tambahan dalam ukuran besar.

Baca Juga: OWC Aura Pro X2, SSD Ngebut dan Adem untuk MacBook Pro dan MacBook Air

Saya pribadi menyarankan kamu untuk memilih SSD eksternal dengan minimal kapasitas penyimpanan 2x lebih besar daripada komputer Mac yang saat ini digunakan.

Misalkan jika saat ini kamu menggunakan MacBook Air Retina Display 2018 dengan kapasitas penyimpanan 128GB, minimal pilih SSD eksternal dengan ukuran 256GB.

Semakin besar kapasitas penyimpanan di SSD eksternal, tentu harganya juga akan semakin mahal.

Namun memiliki 2 buah SSD eksternal dengan ukuran memori penyimpanan yang kecil akibat salah pertimbangan di awal akan membuat kamu mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular