Follow Us

Apple Rayakan Global Accessibility Awareness Day dengan Promosi Khusus

Bagus Hernawan - Jumat, 17 Mei 2019 | 16:00
Apple Rayakan Global Accessibility Awareness Day dengan Promosi Khusus

Tanggal 16 Mei diperingati sebagai Global Accessibility Awareness Day atau Hari Kesadaran Aksesibilitas Global.

Hari tersebut digunakan untuk mengingatkan kita bagaimana teknologi digital saat ini sudah harus dapat membantu para pengguna dengan keterbatasan tertentu.

Apple turut merayakannya dengan memberikan promosi khusus, salah satunya adalah dengan tampilan Global Accessibility Awareness Day di laman Apple.com.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, Apple punya penjelasan mengenai Global Accessibility Awareness Day yang bertuliskan bahwa teknologi paling kuat adalah yang dapat digunakan oleh semua orang.

Baca Juga: (Video) Apple Bagikan Panduan Fitur Aksesibilitas untuk iOS

Jika kamu masuk ke halaman tersebut, Apple akan memberikan beberapa penjelasan dan video mengenai fitur aksesibilitas yang sudah didukung oleh serangkaian produknya.

Selanjutnya di App Store ada promosi di bagian Today at App Store dengan cerita para pengembang aplikasi yang punya misi utama membantu para pengguna dengan keterbasan akses.

Beberapa aplikasi yang masuk dalam bahasa tersebut adalah Proloquo2Go, Strava, Audible, djay, Ready to Roll dan masih banyak lainnya.

Sebagai penutup, Apple juga membagikan catatan khusus mengenai Rachael Short, fotografer yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan harus menggunakan kursi roda.

Namun keterbatasan ini tidak menjadi hambatan untuknya dalam berkarya. Dia bercerita banyak hal tentang pengalamannya menggunakan iPhone dan beberapa kemudahan yang didapatkan berkat fitur Accessibility.

Kamu dapat menyimak kisah lengkap Rachael Short di laman Apple Newsroom berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest