Follow Us

Apple Janjikan Fitur ECG Segera Rilis untuk Apple Watch di Kanada

Bagus Hernawan - Senin, 27 Mei 2019 | 11:30
Aplikasi ECG, Image by Apple
https://www.apple.com/apple-watch-series-4/health/

Aplikasi ECG, Image by Apple

Fitur ECG alias Elektrokardiogram untuk medeteksi aktivitas jantung sudah dikenalkan Apple sejak rilis perangkat Apple Watch Series 4.

Saat awal rilis, fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Apple perlu waktu lebih lama untuk mendaftarkan fitur ini di setiap negara karena berhubungan dengan pihak kesehatan setempat.

Kabarnya untuk negara Kanada, fitur ECG akan segera rilis.

Juru bicara Apple sudah memberikan penjelasan kepada The Canadian Press bahwa fitur ECG untuk Apple Watch Series 4 akan rilis di negara tersebut dalam waktu dekat.

The company says in a statement to The Canadian Press that it will bring the heart health features of Apple Watch Series 4 to Canada “as quickly as possible” but a spokeswoman declined to provide an estimated time of arrival.

Baca Juga: Apple Watch Tahun 2019 Gunakan Desain Keramik, Dukungan ECG Lebih Luas

Sayangnya pihak Apple tidak bisa memberikan catatan yang lebih akurat mengenai tanggal rilis dari fitur ECG untuk negara Kanada.

Pemberitaan mengenai fitur ECG di Apple Watch Series 4 untuk negara Kanada ini mulai ramai, sejak ditemukan catatan di departemen Health Canada yang berhubungan dengan Apple.

Catatan tersebut menjelaskan bahwa Health Canada telah memberikan persetujuan untuk aplikasi di Apple Watch yang dapat menjalankan teknologi ECG dan notifikasi untuk irama detak jantung tidak teratur.

Sebagai catatan tambahan, kabarnya fitur ECG di Apple Watch Series 4 untuk negara Kanada akan tersedia di update watchOS untuk selanjutnya. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest