Follow Us

Susul New York, Apple Pay Express Transit Segera Beroperasi di London

Nicolaus Prama - Jumat, 31 Mei 2019 | 12:47
Apple Pay di Inggris (UK)
theverge.com

Apple Pay di Inggris (UK)

Apple umumkan kerja sama dengan London Transport Network (TfL) dapat menggunakan Apple Pay Express Transit.

Pengumuman ini hanya berjarak beberapa hari setelah Apple umumkan akan terapkan layanan yang sama di New York.

Fitur Apple Pay Express Transit adalah fitur baru yang disematkan dalam Apple Pay di iOS 12.3

Baca Juga: Apple Pay Mulai Digunakan Pada Beberapa Stasiun Subway di New York

Dengan fitur ini, pengguna iOS dapat gunakan iPhone untuk melakukan pembayaran pada transportasi umum dengan cepat dan ringkas.

Terintegrasi dengan Apple Pay, fitur Apple Pay Express Transit tidak membutuhkan Face ID atau Touch ID untuk konfirmasi setiap pembayaran.

Dengan menghilangkan proses ini, walau hanya menghemat waktu beberapa detik, tetapi dapat mempermudah dan mempercepat proses.

Apalagi, dengan lalu lintas pengguna transportasi umum yang mencapai jutaan penumpang setiap harinya, fitur ini sangat membantu.

Selain di iOS, fitur ini juga tersedia di Apple Watch yang menjadi opsi terbaik untuk melakukan pembayaran tanpa perlu mengeluarkan iPhone.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Monese Apple Pay Segera Hadir di 16 Negara

Melansir laman Twitternya, TfL menyatakan bahwa saat ini mereka masih berdiskusi dengan Apple dan akan membawa fitur ini dalam beberapa bulan ke depan.

Apple Pay Transit Express melalui TfL di London menyusul beberapa negara yang telah mendapatkan layanan yang sama, seperti Suica di Jepang, TriMet di Portland, Chinese Transit Cards di Beijing dan Shanghai, serta MTA di New York yang baru kemarin diumumkan.

Dengan semakin meluasnya penggunaan Apple Pay di beberapa negara, nampaknya Apple akan semakin siap untuk meluncurkan produk terbarunya, Apple Card.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular