Follow Us

5 Fitur Paling Dinantikan Apple Fanboy di iOS 13

Bagus Hernawan - Senin, 03 Juni 2019 | 07:30
5 Fitur Paling Dinantikan Apple Fanboy di iOS 13

Salah satu pengumuman paling dinantikan setiap tahunnya di WWDC adalah pengenalan iOS terbaru.

Di tahun 2019, kabarnya Apple akan menggunakan nama iOS 13 sebagai penerus iOS 12 yang telah berusia setahun.

Ada beberapa fitur yang paling dinantikan atau bahkan sudah bocor seputar iOS 13. Berikut ini beberapa diantaranya yang tim MakeMac rangkum:

1. Dark Mode

Bocoran desain Dark Mode di iOS 13

Bocoran desain Dark Mode di iOS 13

Update iOS 13 rumornya akan mendukung tampilan Dark Mode.

Bagi kamu yang belum paham, Dark Mode adalah mode gelap yang akan mengubah tampilan utama dengan warna putih menjadi hitam dan sebaliknya.

Dengan menggunakan Dark Mode, tampilan di perangkat iOS dapat memperoleh wujud yang lebih segar daripada desain yang pernah ada sebelumnya.

Dark Mode juga diklaim dapat memberikan penghematan baterai di layar perangkat iPhone dengan teknologi OLED. Karena warna hitam di layar OLED dibaca sebagai pixel yang tidak memerlukan energi listrik.

2. Aplikasi Baru di iOS 13

iPhone XS Max

iPhone XS Max

Jika mengacu pada bocoran rumor sebelumnya, update iOS 13 dikabarkan akan merilis beberapa aplikasi baru atau perbaikan dari aplikasi yang sudah ada sebelumnya.

Untuk perbaikan aplikasi, kabarnya aplikasi Reminder di iPad akan mendapatkan perubahan paling besar dengan desain baru.

Sedangkan untuk aplikasi lain yang akan mendapatkan update, kabarnya adalah aplikasi Mail, iMessage, Health dan lain sebagainya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest