Follow Us

Apple Janjikan Update Tampilan Siri di iPadOS yang Tidak Mengganggu

Bagus Hernawan - Selasa, 11 Juni 2019 | 11:00
iPadOS

iPadOS

Apakah kamu sering menggunakan Siri di perangkat iOS dan Mac? Ada satu hal perbedaan penting dari penggunaan Siri di kedua platform tersebut.

Yaitu di perangkat Mac, Siri hanya tampil di pojok kanan atas saat dipanggil dan tidak mengganggu aktivitas lainnya.

Sedangkan di iPhone atau iPad, Siri langsung mengambil penuh layar utama di perangkat iOS dan membuat kamu kehilangan tampilan dari aplikasi yang sedang digunakan.

Kini setelah Apple memisahkan iOS 13 untuk iPhone dan iPad lalu iPadOS khusus untuk iPad, sayangnya tampilan Siri tidak berubah alias masih sama saja.

Hal tersebut dikeluhkan oleh seorang Apple Fanboy bernama Juliano Rossi. Dia mengirim pesan kepada Craig Federighi, VP of Software Engineering di Apple mengenai hal tersebut.

Akhirnya Craig menjawab email tersebut dan berjanji untuk memikirikan tampilan Siri di iPadOS yang tidak mengganggu seperti di macOS.

Baca Juga: Craig Federighi: iPadOS Diciptakan Untuk Memberi Ciri Pada iPad

Menurut Craig, perubahan tampilan Siri yang lebih minimalis di iPadOS bukan hal bisa dilakukan dengan cepat.

Perlu beberapa penyesuaian yang mungkin akan memakan waktu, sehingga Craig tidak menjelaskan waktu implementasi dari fitur ini untuk dapat segera hadir di iPadOS.

Saya pribadi mendukung saran dari Juliano Rossi. Seharusnya Siri di perangkat iPadOS dapat segera tampilan seperti di komputer Mac yang tidak terlalu mengganggu.

Mengingat kini Apple sudah membuat iPadOS yang sangat ramah dengan teknologi Multitasking dan Multi Window. Semoga fitur ini segera rilis ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest